Home / Lintas Batas / Satgas Yonif 642 bersama Koramil 1208-08/Paloh Laksanakan Pemeriksaan Kendaraan sekaligus Membagikan Masker Kepada Pengendara Bermotor di Perbatasan.

Satgas Yonif 642 bersama Koramil 1208-08/Paloh Laksanakan Pemeriksaan Kendaraan sekaligus Membagikan Masker Kepada Pengendara Bermotor di Perbatasan.

Sambas, Kalbar – Satgas Pamtas Yonif 642 Kapuas, Pos Camar Bulan dipimpin Komandan Pos (Danpos), Sertu Susta melaksanakan pemeriksaan kendaraan sekaligus membagikan masker gratis kepada masyarakat pengendara bermotor di Dusun Camar Bulan, Desa Temajuk, Kec. Paloh, Kab. Sambas, Kalbar.
Hal tersebut yang disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Sanggau, Kalbar. Sabtu (20/02/2021).
Dansatgas menuturkan, kegiatan pemeriksaan kendaraan dilaksanakan di depan Pos Dalduk Camar Bulan yang berada di dekat Tugu Benteng, yang merupakan jalur utama yang dilalui warga dari perbatasan Indonesia-Malaysia menuju ke arah Kota Sambas sehingga dinilai rawan dilewatinya barang-barang yang dapat meresahkan warga seperti Minuman Keras (miras), narkoba atau bahkan senjata api maupun giat ilegal lainnya yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban.
“Kegiatan ini dilakukan untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga nantinya masyarakat baik yang sedang berpergiaan maupun yang berada di Dusun Camar Bulan tersebut akan merasa nyaman,” ungkap Dansatgas.
Dansatgas menambahkan, selain pelaksanaan pemeriksaan kendaraan, Satgas Yonif 642 bersama Serda Dwi, Babinsa Koramil 1208-08/Paloh, membagikan masker kepada masyarakat pengendara bermotor yang melewati jalur tersebut.
“Pembagian masker ini adalah suatu bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat dalam situasi pandemi wabah virus corona atau Covid 19 ini,” terang Dansatgas.
Dansatgas menegaskan, kegiatan pembagian masker ini juga merupakan salah satu peran aktif dari Satgas Yonif 642 bersama Koramil 1208-08/Paloh untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di wilayah binaan, dengan harapan, masyarakat di wilayah binaan dapat terhindar dari virus Corona.
“Kita menghimbau kepada masyarakat untuk selalu memakai masker jika keluar rumah, serta mengikuti protokol yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebagai upaya penanganan penyebaran virus corona, karena ini tidak hanya menjadi tanggung jawab petugas kesehatan semata, namun harus melibatkan seluruh elemen masyarakat,” tutup Dansatgas.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Satgas Yonif 407/PK Gandeng Puskesmas Puring Kencana Lakukan Penyuluhan Protkes Kepada Anak SD

Satgas Yonif 407/PK jalin kerja sama dengan Puskesmas Puring Kencana untuk memberilan penyuluhan protokol kesehtan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *