Home / Teritorial / Babinsa Cegolak, Kodim 1203/Ktp Kampanyekan PPKM Mikro Di Wilayah Binaan.

Babinsa Cegolak, Kodim 1203/Ktp Kampanyekan PPKM Mikro Di Wilayah Binaan.

Ketapang – Pemberlakuan pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro dan pembentukan Desa Tangguh/RT Tangguh terus dilakukan oleh Koramil 1203-01/Ng.Tayap, Kodim 1203/Ktp di wilayah binaan, Kali ini berlokasi di RT 02 Dusun Selupuk Desa Cegolak, Kec. Nanga Tayap, Kab. Ketapang, Selasa (23/2/2021).
Serda Jhoni Simanjuntak, Babinsa Cegolak mengatakan,” Sosialisasi PPKM ini bertujuan untuk peningkatan peran Satgas tangkal Covid-19 dan pembentukan Desa Tangguh/RT Tangguh dilawah binaanya.
“Kita akan terus melakukan kampanye PPKM ini hingga masyarakat benar-benar sadar pentingnya menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas)”ungkap Babinsa Cegolak.
Ia juga menyampaikan pihaknya bersama instansi terkait selalu mengkedepankan koordinasi tentang posko PPKM berskala mikro tingkat RT, sehingga perilaku dan kesadaran masyarakat dapat berubah” pungkasnya.
Menanggapi hal tersebut, Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc.,menjelaskan,” Pelaksanaan PPKM berbasis mikro ini langsung dimulai dari tingkat RT/RW, kelurahan dan desa sehingga membutuhkan dorongan semangat, sinergitas serta keseriusan Satuan Tugas yang ada. Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Lurah atau Kepala Desa sebagai ujung tombak di lapangan diharapkan dapat menjadi pelopor keberhasilan PPKM ini,”jelasnya.
Dandim berharap kampanye PPKM dapat merubah perilaku dan kesadaran masyarakat, sehingga Covid 19 cepat berakhir” tutupnya.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Patroli Penegakan PPKM Berbasis Mikro, Di Lakukan Babinsa Koramil 1202-09/Jagoi Babang

Bengkayang – Babinsa Koramil 1202-09/Jagoi Babang Praka M. Roji’in dan Prada Herman, melaksanakan patroli pengawasan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *