Home / Teritorial / DENGAN PRCPB KODIM 1208/SAMBAS SIAP HADAPI BENCANA ALAM

DENGAN PRCPB KODIM 1208/SAMBAS SIAP HADAPI BENCANA ALAM

Sambas, Bencana alam yang sering terjadi kususnya Karhutla dan banjir diwilayah Kalimantan kususnya Kabupaten Sambas dapat di prediksi setiap tahunnya,hal itu dikarenakan adanya sebagian warga masyarakat yang membuka lahan pertanian secara tradisional dengan membakarnya.
Guna mengantisipasi bencana tersebut Kodim 1208/Sambas ,Polres, Manggala Agni, BNPB Kabupaten Sambas dan Pemuda Pancasila serta BPK Kab. Sambas bersinergi membentuk PRCPB dan menggelar apel di Makodim 1208/Sbs, Senin ( 22/2/21 ).
Komandan Kodim 1208/Sbs Letkol Inf Setyo Budiyono, S. H., M. Tr ( Han ) selaku pimpinan apel dalam arahannya menjelaskan bahwa tujuan apel untuk mengecek kesiapan baik personel maupun sarana perlengkapannya, sehingga kita siap menghadapi bencana yang datang sewaktu waktu, ungkapnya
Selain itu PRCPB yang sudah terbentuk selain bertugas mengatasi bencana yang terjadi juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan dalam bercocok tanam. PRCPB atau yang dikenal Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana juga turut menegakan PPKM mikro sesuai anjuran pemerintah, pungkas Dandim.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Jalan Baru TMMD 110/ Kodim 1201 Jadi Tempat Bermain Anak-anak Desa Tolok

LANDAK – Lokasi sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 1201 Mempawah – …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *