Home / Berita Komando / Danrem 121/Abw ikuti Apel Komandan Satuan tersebar tingkat Kodam XII/Tpr secara virtual.

Danrem 121/Abw ikuti Apel Komandan Satuan tersebar tingkat Kodam XII/Tpr secara virtual.

Sintang, Apel Komandan Satuan tingkat Kodam XII/Tpr diikuti oleh seluruh Dansat jajaran Kodam XII/Tpr, yang dilaksanakan tersebar, untuk wilayah Korem 121/Abw dilaksanakan di Kolakops Korem 121/Abw jln Pangeran Kuning no 1 Sintang, Kamis, 25/03/2021
Sebelum dilaksanakan apel Komandan Satuan terlebih dahulu dilakukan olahraga bersama dengan para Dansat wilayah Sintang yang bertempat di GOR A.Yani Sintang.
Dalam sambutannya Pangdam XII/Tpr mengatakan,”Kita semua melalui Apel Komandan Satuan memiliki tekad untuk mewujudkan Kodam XII /Tpr yang Adaptif. Komandan Satuan memiliki peran ganda yaitu melaksanakan tugas pokoknya dan menyejahterakan anggotanya. Semua tugas pokok bisa terlaksana dengan baik maka kita harus melaksanakan pembinaan satuan yang benar,” ungkap Pangdam.
Dengan melakukan pembinaan yang baik kekuatan hati yang kuat sehingga hubungan antara komandan satuan dengan anggota tercipta ikatan yang kuat. Saya mengharapkan satuan bisa melaksanakan perubahan-perubahan satuannya dalam rangka mendukung tugas pokok. Bangun suatu mekanisme hubungan kerja yang baik sehingga semua pekerjaan ataupun kegiatan dapat berjalan dengan baik pula.
Dalam kesempatan tersebut Pangdam XII/Tpr menekankan, pertama agar para Dansat memahami pokok-pokok kebijakan Pangdam XII/Tpr dalam melaksanakan Program Kerja dan Anggaran Kodam XII/Tpr TA. 2021. Kedua, melaksanakan evaluasi Pembinaan Satuan dalam rangka mewujudkan satuan yang siap operasi. Kemudian ketiga, meningkatkan kepemimpinan lapangan para Dansat guna menimbulkan rasa kebanggaan dan kehormatan satuan dalam diri prajurit. Keempat, mewujudkan peran Dansat dalam membangun satuan yang profesional, adaptif dan dicintai rakyat dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok Kodam XII/Tpr.
Turut hadir dalam kegiatan Apel Komandan Satuan tersebar di wilayah Sintang Danrem 121/Abw, Dandim 1204/Sgu, Dandim 1205/Stg, Dandim 1206/Psb, Dan/Kabalak Aju Korem 121/Abw.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Danrem 121/Abw Ajak buka bersama dengan mantan anggota Kopassus.

Sintang, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny adakan syukuran HUT ke-69 Komando Pasukan Khusus ( Kopassus) …

Leave a Reply