Home / Teritorial / Peringati HUT RI Dan Hari Pramuka Ke- 61, Kwarcab Ketapang Gelar Kegiatan Di Makodim 1203/Ktp.

Peringati HUT RI Dan Hari Pramuka Ke- 61, Kwarcab Ketapang Gelar Kegiatan Di Makodim 1203/Ktp.

Ketapang – Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-77 dan Hari Pramuka Ke- 61 Tahun 2022, Kwarcab Ketapang menggelar beberapa kegiatan di MaKodim 1203/Ktp, Jalan Letjen S. Parman, Kec.Delta Pawan, Kab.Ketapang. Senin (8/8/2022)
Dengan mengusung tema “Membangun Ketangguhan Bangsa” tampak antusias Pramuka Saka Wira Kartika kodim 1203/Ktp dan Pramuka Saka Bhayangkara Polres Ketapang mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini.
Dandim 1203/Ktp, Letkol Inf Alim Mustofa melalui Kasdim 1203/Ktp, Mayor Inf Fendi Puthut A.W menanggapi kegiatan tersebut, Kasdim mengatakan sebagai generasi muda Praja Muda Karana atau yang kita kenal Pramuka harus berjiwa patriot yang tangguh, sehingga dapat menumbuhkan ide-ide cemerlang dalam semangat persatuan dan kesatuan,” tuturnya.
Selaras hal tersebut, kegiatan ini juga mewujudkan Binter (Pembinaan Teritorial) Kodim 1203/Ktp yang adaptif melalui pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika yang merupakan wadah membentuk karakter anak bangsa yang tangguh dalam rangka meningkatkan kesadaran bela negara, rasa cinta tanah air secara dini melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat, mengingat semakin maraknya budaya asing dan pergeseran norma budaya bangsa,”tandasnya.
Mayor Inf Fendi Puthut A.W juga menyambangi tenda perkemahan peserta sembari menyapa dan memberi semangat, tentunya hal ini membuat para peserta merasa senang dan gembira mengajak Kasdim untuk berpoto bersama.
Sementara itu menurut keterangan Ketua Panitia saat dilapangan, Samhudi M. Noer S.Pd.I, “Dari seluruh rangkaian kegiatan, setidaknya sekitar 300 orang peserta anggota Pramuka Se Kab. Ketapang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini,”ungkapnya.
Samhudi M. Noer S.Pd.I, juga mengatakan kegiatan dimulai dua hari yang lalu dengan berbagai rangkaian kegiatan, diantaranya mewarnai, bercerita ,gerakan cuci tangan, senam Pramuka tingkat siaga, pionering tapak perkemahan, gerak jalan indah, lomba membuat tumpeng, senam pramuka penegak, drumband, pionering, dengan tujuan dari kegiatan ini sebagai sarana silaturahmi Praja Muda Karana di Kabupaten Ketapang.”paparnya.
(pendim 1203)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Wujud Apresiasi, Babinsa Koramil 19/Kelam Permai Ikut Rayakan Panen Raya

Sintang – Babinsa koramil 19/Kelam Permai sertu Muslik, menghadiri panen raya padi Varientas Inpari 36 …

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro