MINGGU MILITER SARANA PENINGKATAN JATI DIRI PRAJURIT

Redaksi Korem 121/abw

Sintang, Memasuki minggu militer, seluruh Satuan TNI, khususnya TNI-AD mulai mengasah kemampuan dasar militernya di masing-masing satuannya. Seperti yang berlangsung di Korem 121/Abw, Selasa (27/8/2019), seluruh personel terlihat bersemangat mengikuti rangkaian kegiatan guna mengasah kemampuan militernya sebagai aparat kewilayahan.

“Pembinaan ini bertujuan untuk Membentuk prajurit baik secara perorangan maupun dalam hubungan satuan, agar kondisi jasmani dalam keadaan siap dan memiliki daya tahan tubuh yang prima sehingga mampu melaksanakan tugas dan diperoleh standar terhadap ketangkasan jasmani didalam mengatasi segala bentuk medan”. ungkap Kapenrem 121/Abw Mayor Info Syafendi, S.Ag.

Selain berlatih, kata Kapenrem, di minggu militer juga dingatkan kembali melatihkan kemampuan dasar militernya seperti Peraturan baris-berbaris (PBB), Peraturan Urusan Dinas Dalam (PUDD) dan ketahanan jasmani sehingga setiap prajurit sadar akan jati dirinya sebagai Prajurit Sapta Marga. Disamping itu setiap personel juga diwajibkan untuk bisa menjaga ketahanan tubuh masing-masing. Sebab, hal itu dinilai sangat penting dalam meningkatkan keberhasilan tugas.
“Olahraga itu, sudah kebutuhan prajurit. Oleh karena itu, semua prajurit TNI-AD, diharuskan untuk bisa meningkatkan daya tahan tubuh mereka masing-masing,” ujarnya. (Penrem121Abw

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar