Home / Teritorial / Tumbuh Kembangkan pola pikir anak sejak dini, Kodim 1201/Mph gelar lomba dongeng anak-anak.

Tumbuh Kembangkan pola pikir anak sejak dini, Kodim 1201/Mph gelar lomba dongeng anak-anak.

Masih dalam suasana memeriahkan HUT TNI Ke 74, Komando Distrik militer 1201/Mph menggelar kegiatan Mendengar dongeng dan lomba untuk anak-anak, kegiatan ini digelar bersama yayasan Kartika Jaya Koordinator XLV DIM 1201/MPH Cabang XVII Tanjungpura bekerjasama dengan Komunitas Kampung Dongeng Kota mempawah. Acara yang di gelar di markas Komando Distrik militer 1201/Mempawah ini diikuti sekitar kurang lebih 200 peserta dari tingkat PAUD, TK hinga SD dan SMP. selain itu masyarakat Mempawah juga turut hadir menyaksikan secara langsung kegitan yang baru pertama kalinya di gelar oleh kodim 1201/Mph ini.


Antusias warga terlihat sejak awal kegiatan ini berlangsung, masyarakat terus berdatangan untuk meyaksikan event tersebut. keberadaan kegiatan ini mendapat sorotan dari publik di kota mempawah mengingat kegiatan ini baru pertama kalinya diselenggarakan terutama Kodim 1201/Mph dan mendapatkan respon positif dari masyarakat. Hjal itu dengan hadirnya mereka dan peserta yang diluar perkiraan pihak penyelenggara kegiatan.


Dandim 1201/Mph Letkol Inf Mahmuddin Abdillah sendiri turut hadir dan membuka secara langsung legiatan tersebut. Dalam sambutannya, Dandim, 1201/Mph menilai kegiatan ini merupakan wujud kepedulian jajarannya terhadap perkembangan anak usia dini dan genarasi muda kota mempawah. Beliau berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini nantinya anak-anak akan mampu mengembangkan pola pikir dan kreativitas mereka dengan melakukan kegiatan yang positif.

“Kegiatan ini nantinya akan terus dikembangkan guna membantu upaya pemerintah kota Mempawah dalam memajukan generasi muda khususnya di Kabupaten Mempawah agar mampu mengembangkan dan meningkatkan karakter muda yang postif dalam berinteraksi di masyarakat”. Jelas Dandim
Kegiatan yang dimulai sejak pukul 15.30 wib hingga malam hari ini memberikan kesan yang mendalam bagi masyarakat kota mempawah. walaupun digelar secara sederhana tetapi minat masyarakat dengan adanya kegiatan ini sangat tinggi, ini terbukti dengan jumlah peserta yang diluar perkiraan pelaksana sendiri. apalagi masyarakat yang turut menyaksikan kegiatan ini juga merasakan suasana bahagia berkumpul bersama anak-anak dalam satu event. dan yang pasti, mereka bisa berinteraksi dengan jajaran kodim 1201/Mph untuk bersilaturahmi.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Koramil Toho Bersama Polsek Razia Masker di Desa Pak Laheng

Mempawah – Personil Koramil 05/Toho, Kodim 1201/Mph bersama Polsek Toho melaksanakan razia masker kepada pengguna …

Leave a Reply