Home / Teritorial / GOWES BARENG TNI-POLRI KETAPANG, SAMBANG SAPA WILAYAH DENGAN BERSEPEDA SANTAI.

GOWES BARENG TNI-POLRI KETAPANG, SAMBANG SAPA WILAYAH DENGAN BERSEPEDA SANTAI.

Ketapang, jum’at (6/12/19)- Dalam rangka membangun sinergisitas antar instansi, Komandan Distrik Militer 1203/Ktp Letkol Kav Jami’an, S.I.P bersama Kepala Kepolisian Resor Ketapang, AKBP R. Siswo Handoyo, S.I.K.,M.Si., mengajak seluruh Perwira Kodim 1203/Ktp dan Polres serta komunitas gowes Ketapang bersepeda santai sekaligus sambang sapa dan kenal lebih dekat wilayah tugas dengan bersepeda santai.

Selain orang nomor satu di Kodim 1203/Ktp dan Polres Ketapang, kegiatan bersepeda ini juga diikuti oleh Kasdim 1203/Ktp, Mayor Inf Dedi Indrawan, ST.

Kegiatan olahraga bersepeda santai mengambil start Polres Ketapang,Jalan Brigjend Katamso- Jalan Transito- Jalan Gajahmada- Jalan Singsingamangaraja- Jalan R. Suprapto- Jalan MT. Haryono- Jalan imam bonjol- Jembatan Pawan 5-Keraton Kerajaan Matan- Jalan wr. Supratman- finish polres Ketapang.

Dandim saat di finish menerangkan bahwa kegiatan olahraga bersepeda santai ini, selain untuk menjaga kebugaran tubuh para personel Kodim 1203/Ktp dan Polres Ketapang juga bermaksud untuk menjaga kekompakan dan lebih mengeratkan lagi hubungan silaturahmi di antara personel Kodim 1203/Ktp dan Polres Ketapang. sekaligus melaksanakan patroli sambil menyambangi masyarakat di wilayah dengan bersepeda santai.

“Ini merupakan salah satu cara kami membangun sinergi, karena sinergitas TNI-Polri penting sekali untuk menjaga tetap utuhnya negara kesatuan Republik Indonesia,” ujar Dandim.

Kasdim juga menyampaikan bahwa ada filosofi besar yang harus diambil dari bersepeda. Yakni, pelajaran tak mudah menyerah, terus bergerak, dan menjaga keseimbangan agar sepeda bisa terus melaju dengan lancar.

“Seperti itu juga semangat kami prajurit TNI-Polri harus terus semangat dan pantang menyerah dalam menjaga NKRI,” kata Kasdim. (Kodim 1203)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Babinsa Nibung Dampingi Intervensi Pendampingan Kesling Desa Binaan

Sambas – Babinsa Koramil 08/Paloh Kodim 1208/Sambas Serda Naziri, dampingi kegiatan Intervensi Kesehatan Lingkungan Pemicuan …

Leave a Reply