Apel Danramil dan Babinsa Kodim 1205/Sintang

Redaksi Korem 121/abw

Sintang – Kodim 1205/Sintang menyelenggarakan kegiatan Apel Danramil dan Babinsa tersebar 2019 TA. 2019 dengan tema “Danramil dan Babinsa Profesional kebanggaan Rakyat”, kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yang diikuti seluruh Danramil dan Babinsa jajaran Kodim Sintang, Kamis (12/12).

Dalam amanatnya Dandim 1205/Sintang Letkol Inf Rachmat Basuki mengatakan maksud dan tujuan dari kegiatan yang dilaksanakan adalah memberikan gambaran tentang pelaksanaan kegiatan apel Danramil dan Babinsa, guna mencapai tujuan yaitu menjadi aparat komando kewilayahan yang handal dan profesional ditingkat koramil khususnya para babinsa sebagai ujung tombak pelaksana Binter ditingkat Desa. Apalagi saat ini di Kodim ada anggota baru selesai pendidikan Secaba dan merupakan pindahan dari batalyon sehingga harus cepat menyesuaikan diri sebagai aparat kewilayahan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, Apel Danramil dan Babinsa tersebar ini merupakan perintah pimpinan Angkatan Darat dan tindak lanjut dari pelaksanaan apel Danrem Dandim Terpusat TA. 2019 yang dilaksanakan pada beberapa waktu yang lalu. Kepada para Danramil dan kepada para Babinsa laksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab yang tinggi agar tujuan untuk meningkatkan wawasan serta menyamakan Visi, Persepsi dan Interpretasi dalam menyikapi permasalahan aktual yang terjadi di wilayah, lanjut Dandim

” Laksanakan tugas Binter dengan konsep dan peran yang optimal sehingga dapat membantu penyelenggaraan dan fungsi pemerintah daerah yang pada muaranya dapat mendukung kesejahteraan masyarakat serta mampu mengatasi berbagai permasalahan yang timbul sehingga dapat terpelihara stabilitas keamanan di wilayah”, tutup Dandim.

Pasi Ter Kodim Kapten Inf W. Gurning selaku koordinator pelaksanaan menjelaskan bahwa Apel Danramil dan Babinsa akan dilaksanakan selama 2 hari dengan pemberian berbagai materi dari masing-masing Perwira Staf sesuai dengan bidangnya dengan harapan agar dapat diimplementasikan untuk menujang pelaksanaan tugas sebagai Danramil dan Babinsa di wilayah binaan masing-masing. Dengan materi sikap Ter, 5 kemampuan teritorial dan Meteode Binter serta pemahaman aplikasi Binter dan diskusi.

Lebih lanjut disampaikan bahwa materi tersebut para anggota sudah pernah diajarkan, ini sebagai bentuk pemantapan saja. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan materi tidak lupa sehingga saat ditugaskan dilapangan jika ada permasalahan bisa mengatasi dengan cepat dan tuntas, tutup Pasiter.

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar