Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 641/Bru Melaksanaan Pelatihan Bela Negara Kepada Pelajar SMA

Redaksi Korem 121/abw

Bengkayang, Minggu (19/1/2020) Pos Kout Jagoi Babang Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 641/Bru melaksanakan pelatihan Bela Negara pada kegiatan pembasisan dan perkemahan Saka Wira Kartika SMA 01 Seluas, Kec. Seluas, Kab. Bengkayang.

Kegiatan pembinaan tersebut dipimpin oleh personel Satgas, Sertu David, dibantu 3 personel Satgas lainnya.

Kegiatan pembasisan dan perkemahan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 17 sampai dengan 19 Januari 2020 bertempat di SMA 01 Seluas.

Adapun beberapa materi kegiatan yang diberikan kepada siswa-siwi Saka Wira Kartika SMA 01 Seluas, yaitu ketahanan mars (jalan kaki jarak jauh), pionering (penggunaan tongkat dan tali temali), baris berbaris, _mountaineering_, jurit malam, navigasi darat dan pentas seni api unggun.

Dalam pelaksanaannya baik pembina dari Satgas maupun pembina dari Saka Wira Kartika SMA 01 Seluas bekerjasama dalam memberikan teori maupun materi praktek sesuai dengan jadwal kegiatan yang telah dibuat.

Wadan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 641/Bru, Mayor Inf. Dede Andriana Ramdan, yang juga sebagai perwira tertua di Pos Kout Jagoi Babang mengatakan, “Kerjasama dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan bela negara bersamaan dengan waktu pembasisan dan perkemahan yang dilakukan oleh personel Satgas dan Saka Wira Kartika SMA 01 Seluas sangatlah tepat dan bermanfaat karena melalui kegiatan tersebut nantinya para siswa-siswi dilatih hidup mandiri, disiplin, berjiwa korsa, memiliki kepedulian terhadap lingkungan sekitar serta memiliki mental yang kuat dan berkarakter.”

Lefti Septiawan selaku pembina Saka Wira Kartika SMA 01 Seluas mengucapkan terima kasih kepada personel TNI AD, khususnya personel Satgas Yonif Raider 641/Bru atas pembinaan dan ilmu yang telah ditularkan kepada siswa-siswi peserta pembasisan dan perkemahan Saka Wira Kartika SMA 01 Seluas, Kec. Seluas, Kab. Bengkayang. Lefti berharap kedepannya prajurit Satgas Pamtas bisa terus mendampingi kegiatan serupa.

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar