Home / Lintas Batas / Satgas Pantas RI-Malaysia Yonif R 133/Bru berhasil amankan 4 Balik pakaian lelong.

Satgas Pantas RI-Malaysia Yonif R 133/Bru berhasil amankan 4 Balik pakaian lelong.

Penemuan barang tersebut bermula saat Sertu Rudi, beserta 3 orang personel lainnya melaksanakan ambush di jalur tikus sektor kanan PLBN pada malam hari sekitar pukul 19.00 Wib.

Namun ditengah perjalanan menuju titik ambush personel Satgas melihat adanya setumpukan barang dalam karung sebanyak empat ball tergeletak begitu saja di jalur tikus sektor kanan PLBN.

Kemudian seluruh personel Satgas yang akan melaksanakan ambush mendekati tumpukan barang tersebut dan setelah diperiksa ternyata isi dalam karung tersebut ternyata Lelong pakaian bekas asal negara Malaysia.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 641/Bru, Letkol Inf. Kukuh Suharwiyono mengatakan, “Bahwa betul personel Satgas telah mengamankan barang bukti berupa barang dalam karung sebanyak empat Ball tidak bertuan tergeletak begitu saja di jalur tikus sektor kanan PLBN Entikong,”Jelasnya.

Menyikapi hal ini Satgas Pamtas akan terus berkomitmen melaksanakan patroli dan ambush di jalur-jalur tikus di perbatasan sebagai wujud tindakan nyata pencegahan dan menertibkan dari segala kegiatan ilegal atau penyelundupan barang-barang dan narkoba yang masuk dari Malaysia.

Untuk saat ini barang tersebut berupa elong pakaian bekas yang dibungkus dengan karung sebanyak empat ball telah diamankan di Pos Kotis Gabma Entikong dan selanjutnya akan diserahkan melalui Pakum Satgas, Letda Chk Dwi Saleh kepada Kantor Bea dan Cukai Tipe Madya C Entikong.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Renovasi Gedung Sekolah

Sanggau, Kalbar – Komando Utama (Kout) Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Mekanis 643/Wns membantu renovasi bangunan …

Leave a Reply