Home / Teritorial / Koramil 1202-06/Samalantan Sosialisasi Program Desa Mandiri yang Digagaskan Pangdam XII/Tpr.

Koramil 1202-06/Samalantan Sosialisasi Program Desa Mandiri yang Digagaskan Pangdam XII/Tpr.

Bengkayang – Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa yang digagas oleh Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad disosialisasikan dimulai dari Kodim selanjutnya ditindaklanjuti keseluruh jajaran Koramil yang ada di Singkawang dan Bengkayang.

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di Aula Koramil 1202-06/Samalantan pada kamis (05/03/2020).

Melalui program Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa Kodam XII/Tpr membantu dan mendukung percepatan peningkatan status kemajuan dan kemandirian desa serta menargetkan Zero Hotspot di wilayah Kalbar.

Pasi Ter Kapten Inf Juju Jakaria mengatakan kegiatan ini adalah turunan kegiatan yang dilaksanakan Kodam XII/Tpr kemudian juga dilakukan disemua Koramil dibawah naungan Kodim 1202/Skw, kata Pasi Ter.

Danramil 1202-06/Samalantan Letda Inf Agustinus berharap dengan adanya kegiatan ini, Masyarakat dapat memahami serta melakukan antisipasi Bencana Karhutla guna menciptakan Langit Biru di wilayahnya Bengkayang,” ungkap Danramil Samalantan.

Dandim 1202/Skw Letkol Arm Victor J.L Lopulalan S.Sos, menambahkan program langit biru adalah tanggungjawab semua pihak.

Maka dari itu kita sama-sama memelihara wilayah agar tetap terjaga dari asap. (Pendim 1202/Skw)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Koramil Menyuke dan Satgas Covid-19 Tegakkan Disiplin Prokes Pengunjung Tempat Usaha

Landak – Koramil 1201-10/Menyuke bersama Satgas Covid-19 setempat melakukan penegakan protokol kesehatan (Prokes) di sejumlah …

Leave a Reply