Koramil 1202-04/Seluas Sosialisasikan Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru Di Bumi Khatulistiwa Ke Desa – Desa.

Redaksi Korem 121/abw

Bengkayang – Rabu (11/03/2020) Jajaran Kodim 1202/Skw yang meliputi Kabupaten Bengkayang masih terus mensosialisasikan Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa. Kali ini dilaksanakan oleh Koramil 1202-04/Seluas di Desa Mayak Kecamatan Seluas Kabupaten Bengkayang. Kegiatan tersebut guna melaksanakan tindakan mencegah karhutla sejak dini.

Babinsa Desa Mayak Koptu Uray Ijas menyampaikan Program langit biru merupakan program yang bertujuan untuk mengendalikan dan mencegah pencemaran udara dan mewujudkan perilaku sadar lingkungan baik dari sumber tidak bergerak (industri) maupun sumber bergerak.

Dandim 1202/Skw Letkol Arm Victor J.L Lopulalan S.Sos, mengatakan di tempat terpisah bahwa Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa yang digagas oleh Bapak Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dan selanjutnya ditindaklanjuti oleh jajaran Kodim 1202/Skw.

Lanjutnya, sosialisasi yang dilaksanakan untuk membantu dan mendukung percepatan peningkatan status kemajuan dan kemandirian desa serta menargetkan Zero Hotspot di wilayah Kalbar khususnya di wilayah Kab. Bengkayang. Penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan yang menyita perhatian publik di berbagai wilayah hendaknya menjadi pengalaman kita semua.

“Melalui sosialisasi ini di harapkan dapat meningkatkan sinergitas yang sudah berjalan baik, tentunya semua itu harus dilandasi dengan niat, tekad yang optimis agar bisa menjadi lebih baik lagi,” Ungkap Dandim.

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar