Babinsa Serda Wahdini Melaksanakan Screening Cek Suhu Dan Pembagian Masker Di Batas Wilayah.

Bengkayang – Babinsa Capkala, Kades, Polsek, Petugas Puskesmas dan Bidan melakukan pengecekan suhu tubuh dan pembagian masker terhadap warga yang baru datang di Posko Covid-19 wilayah Capkala – Monterado Kab. Bengkayang Selasa (05/05/2020).

Kegiatan ini, dilaksanakan dalam rangka mencegah serta mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah Capkala – Monterado.

Babinsa Serda Wahdini mengatakan selain dicek suhu tubuh dengan alat pengukur suhu tubuh (Thermo Gun), setiap warga juga dihimbau untuk selalu menjaga kesehatan, serta harus meningkatkan kesiapan dan waspada untuk memantau kondisi tubuhnya setiap saat.

Babinsa juga berpesan kepada warga yang baru datang, apabila ada gejala demam yang berkepanjangan disertai batuk dan influenza, agar segera memeriksakan kondisi kesehatannya ketempat pusat kesehatan atau Puskesmas,” ungkapan Babinsa.

Ditempat terpisah, Dandim 1202/Skw, Letkol Arm Victor J.L Lopulalan S.Sos, mengatakan dirinya telah memberikan arahan kepada seluruh prajurit Kodim 1202/Skw khususnya Babinsa yang ada di lapangan sebagai ujung tombak satuan, agar secara maksimal membantu dan melibatkan diri dalam upaya mencegah dan menangkal penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah binaannya masing-masing. (Pendim 1202/Skw)

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar