DUKUNG KEGIATAN KESEMAPTAAN JASMANI, ANGGOTA KODIM 1203/KTP LAKUKAN LATIHAN PEMANASAN.

Redaksi Korem 121/abw

Ketapang, Rabu (27/5/20)- Anggota Kodim 1203/Ktp dalam waktu dekat akan melaksanakan semapta periodik dan semapta usul kenaikan pangkat (UKP) tahun anggaran 2020, untuk itu perlu persiapan fisik untuk melaksanakan kegiatan tersebut, seperti yang di ungkapkan salah seorang prajurit usai melaksanakan latihan pemanasan di lapangan Makodim 1203/Ktp Jalan Letjen S. Parman, Kec. Delta Pawan, Kab. Ketapang.

Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Jami’an,S.I.P, melalui Pasi Pers Kodim 1203/ktp Kapten Inf Suparno menjelaskan kegiatan lahitan ini rutin kami laksanakan setiap harinya, selain untuk kesehatan, kesegaran jasmani kegiatan ini merupakan program kerja Kodim 1203/Ktp, apalgi dalam waktu dekat kita akan melaksanakan kesemaptaan periodik maupun kesemaptaan usul kenaikan pangkat (UKP),”jelasnya.

Sementara itu Kapten Inf Andri Fitri menyampaikan bahwa kesemaptaan jasmani bertujuan untuk mengetahui kemampuan jasmani Prajurit, untuk itu kita harus melakukan latihan pemanasan, agar nantinya pada pelaksanaan kegiatan tidak mengalami suatu hal yang tentunya tidak kita inginkan, latihan ini penting bebernya untuk mendukung kegiatan kesemaptaan kedepan, “katanya.

“Ini juga sebagai tolak ukur kemampuan prajurit dalam menghadapi UKP (Usul Kenaikan Pangkat) bagi anggota kodim 1203/ktp, sehingga para anggota akan siap fisik dan mental untuk menghadapi tes tersebut,” tegasnya.
(Pendim 1203)

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar