Penerapan New Normal, Koramil Bengkayang Gelar Patroli Gabungan.

Redaksi Korem 121/abw

Bengkayang – Dalam rangka menghadapi fase kenormalan baru atau new normal ditengah pandemi covid-19, tim gabungan melaksanakan patroli pendisiplinan masyarakat dan memberikan sosialisasi atau himbauan di Pasar Bengkayang Jalan Jerendeng AR Kelurahan Bumi Emas Kecamatan Bengkayang Kabupaten Bengkayang, Senin (8/6/2020).

Kegitan Patroli gabungan ini di ikuti oleh personel koramil 1202-01/Bengkayang dan personel Satpol PP.

“Dalam Patroli tersebut kita tidak henti-hentinya selalu mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menjaga jarak serta memperhatikan protokol kesehatan,dan selalu menggunakan masker bagi masyatakat apabila keluar rumah,” ujar Babinsa.

Patroli gabungan ini untuk meminimalisir gangguan ketertiban masyarakat di tengah wabah corona agar tidak terjadi tindak kriminal dan lebih menyadarkan masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Corona.

Dandim 1202/Singkawang Letkol Arm Victor J.L Lopulalan S.Sos mengatakan, “Virus corona ini tidak bisa kita anggap sepele, kita harus tetap jaga kesehatan dan kebersihan di sekitar karna virus corona ini penyebarannya sangat cepat apabila kita tidak menerapkan social distancing maupun physical distancing”.

“Selain itu kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam mendukung kegiatan New Normal yaitu masyarakat sudah bisa beraktivitas seperti biasa akan tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan selalu menggunakan masker pada saat aktivitas di luar rumah,” pungkasnya.(Pendim 1202/Skw)

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar