Home / Teritorial / ANTISIPASI KARHUTLA,KORAMIL JAWAI MOTORI PEMBUATAN SEKAT KANAL.

ANTISIPASI KARHUTLA,KORAMIL JAWAI MOTORI PEMBUATAN SEKAT KANAL.

Jawai – Koramil 04/Jawai melaksanakan pendampingan pada rencana pembangunan 10 buah Sekat kanal di Desa Sarang burung Danau, Kec. Jawai, Kab. Sambas/Sabtu, 27 Juni 2020.

Pembangunan yang merupakan program pemerintah Provinsi Kalbar akan dikerjakan secara Swakelola oleh PHG Sungai Sambas Besar.

Kapten Inf Nazirin selaku Komandan Koramil 04/Jawai mengatakan,”Rencana pembangunan 10 buah sekat kanal di Desa Sarang burung terlebih dahulu sudah dilakukan rapat Koordinasi sehari sebelumnya, Sehingga pada hari ini dilakukan peninjauan lokasi pembangunannya.

Menurutnya,”Pembangunan sekat kanal tersebut bertujuan untuk menyiapkan sumber air yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar terutama para petani, Serta dapat juga disiapkan untuk mengantisipasi terjadinya Karhutla di wilayah Kec. Jawai.

Lanjutnya mengatakan,”Hal ini sangat penting mengingat manfaat dari pembangunan tersebut langsung dapat dirasakan masyarakat khususnya para petani.

Dengan adanya pembangunan sekat kanal ini diharapkan menjadi momen yang baik bagi masyarakat, Serta berdampak positif juga terhadap tugas TNI-Polri dilapangan jika sewaktu-waktu terjadi Karhutla di wilayah kec. Jawai,”Tutupnya.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Koramil Toho Bersama Polsek Razia Masker di Desa Pak Laheng

Mempawah – Personil Koramil 05/Toho, Kodim 1201/Mph bersama Polsek Toho melaksanakan razia masker kepada pengguna …

Leave a Reply