Home / Teritorial / TINGKATKAN KEWASPADAAN, BABINSA TEMAJUK LAKUKAN PENGAWASAN DIBATAS NEGARA.

TINGKATKAN KEWASPADAAN, BABINSA TEMAJUK LAKUKAN PENGAWASAN DIBATAS NEGARA.

Paloh – Dengan situasi Pandemi Covid 19 yang belum berakhir diwilayah Kab. Sambas khususnya di Perbatasan RI-Malaysia Desa temajuk mendorong Tim Relawan terus melakukan Penegakkan protokol kesehatan.

Hal tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat ssrta meyakinkan bahwa Desa temajuk benar-bdnar aman dari ancaman wabah Corona.

Dalam kegiatan tersebut Bintara Pembina Desa Temajuk Serda Dwi Ariyanto bersama relawan Desa Temajuk terus melakukan pengecekan terhadap lalu lintas baik manusia, Hewan maupun Barang yang akan keluar masuk di Desanya.

Pada kesempatan itu Serda Dwi mengatakan,”Kegiatan yang dilaksanakan merupakan suatu upaya Babinsa dan masyarakat temajuk dalam mensterilisasi wilayah sehingga terhindar dari Covid 19,Ungkapnya.

Ditempat terpisah Danramil 08/Paloh Mayor Inf Sartono menegaskan bahwa wilayah perbatasan sangat rentan sehingga perlu pengawasan ekstra kepada pelintas batas termasuk barang bawaannya.

Lanjutnya mengatakan Tim relawan yang terbentuk dari masyarakat yang dibina oleh Babinsa merupakan garda terdepan dalam penanganan dan penegakkan Protokol kesehatan diwilayahnya.

Dengan adanya Tim relawan ini dapat memberikan dampak baik dimasyarakat sehingga tujuan pemerintah dapat teraktualisasi di Batas negara,Tutupnya.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Rembuk Stunting, Anggota Koramil 1208-03/Sambas Ikut Menghadiri.

Sambas – Bertempat di Kantor Desa Serindang Anggota Koramil 03/Tebas Sertu Agus MY mengikuti Kegiatan …

Leave a Reply