Home / Teritorial / Tingkatkan Peran Aktif Linmas, Babinsa Kauman,Kodim 1203/Ktp Latihkan PBB Dan Beri Pembinaan.

Tingkatkan Peran Aktif Linmas, Babinsa Kauman,Kodim 1203/Ktp Latihkan PBB Dan Beri Pembinaan.

Ketapang – Dalam rangka meningkatkan kemampuan anggota Linmas, Kelurahan Kauman mengadakan Penyuluhan dan Peningkatan Kapasitas Tenaga Linmas/Hansip yang dihadiri oleh Kasi Trantib, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan anggota Linmas/Hansip, Kamis (31/12/2020).
Dengan mengusung tema,” Kami Hadir Untuk keamanan dan ketentraman Masyarakat,” kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Kauman Kecamatan Benua Kayong Kabupaten Ketapang.
Babinsa Kelurahan Kauman Koramil 1203-13/MHS, Kodim 1203/Ktp, Sertu Andi Ahmad saat memberikan penyuluhan pembinaan pada linmas mengatakan ,”Linmas/Hansip dalam arti sebagai pelindung masyarakat adalah warga atau masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta ketrampilan untuk mampu melakukan pendekatan secara persuasif, edukatif dan partisipatif dalam masyarakat.
Sebagai pengamanan swakarsa serta perlindungan dan kenyamanan bagi masyarakat, diharapkan juga berperan aktif melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna meminimalisir akibat bencana tersebut serta melaksnakan kegiatan-kegiatan Sosial di Lingkungannya,” ungkap Babinsa.
Ditempat terpisah Dandim 1203/Ketapang, Letkol Kav. Suntara Wisnu Budi Hidayanta.SH.M.Sc, melalui Kapten Chb Saudi mengatakan, Bela Negara tidak hanya di lakukan oleh TNI/Polri tetapi menjadi kewajiban kita sebagai warga NKRI, oleh karena itu Linmas/ Hansip juga termasuk sebagai Komponen Cadangan yang sewaktu waktu apabila Negara dalam keadaan genting bisa di turunkan kehadirannya,” ungkapnya.
Usai penyuluhan dari pemberi materi dilanjutkan latihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) guna menunjang kedisiplinan.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Koramil Menyuke dan Satgas Covid-19 Tegakkan Disiplin Prokes Pengunjung Tempat Usaha

Landak – Koramil 1201-10/Menyuke bersama Satgas Covid-19 setempat melakukan penegakan protokol kesehatan (Prokes) di sejumlah …

Leave a Reply