Home / Teritorial / Bersihkan Senjata, Salah Satu Wujud Kesiapan Prajurit Satkowil.

Bersihkan Senjata, Salah Satu Wujud Kesiapan Prajurit Satkowil.

Ketapang – Senjata merupakan istri pertama bagi seorang tentara, oleh karenanya setiap prajurit dituntut untuk merawat dengan baik, agar apabila di gunakan setiap saat, senjata sudah bersih dan siap untuk di gunakan.
Usai melaksanakan apel pagi, Sejumlah prajurit Kodim 1203/Ktp tampak sedang melaksanakan pembersihan senjata diMakodim Jalan. Letjend S. Parman, Kec. Delta Pawan, Kab.Ketapang, Selasa, (05/01/21)
Kegiatan tersebut dipimpin oleh Bafourir Kodim 1203/Ktp, Serda Mulyadi disela-sela kegiatan Ia mengatakan,”Seorang prajurit harus mahir dan terlatih serta profesional dalam menggunakan senjata. Untuk itu, senjata wajib untuk di rawat dan di bersihkan”, ucap Bafourir Kodim 1203/Ktp.
Sementara itu melalui Pasi Log Kodim 1203/Ktp, Letda Inf Sudiarto, Dandim 1203/Ketapang, Letkol Kav. Suntara Wisnu Budi Hidayanta.SH.M.Sc, menekankan kepada seluruh prajuritnya bahwa,”Disamping tugas pokok seorang prajurit Satkowil, menjaga keamanan dan ketertiban serta memajukan desa binaanya, Namun jangan sampai melupakan tugas dan tanggung jawab dalam melatih kedispilinan salah satunya pemeliharaan senjata organik masing masing,”tegasnya.
Selama menjadi prajurit TNI – AD, senjata organik adalah suatu tanggung jawab prajurit yang melekat di sanubarinya sampai kapanpun, karena merupakan wujud kesiapan kita sebagai seorang prajurit, terus semangat dalam pengabdian tanpa batas.”tutupnya

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Babinsa Nibung Dampingi Intervensi Pendampingan Kesling Desa Binaan

Sambas – Babinsa Koramil 08/Paloh Kodim 1208/Sambas Serda Naziri, dampingi kegiatan Intervensi Kesehatan Lingkungan Pemicuan …

Leave a Reply