Home / Teritorial / Monitoring dan Pengamanan Jenazah Covid-19, Babinsa Koramil 1202-06/Samalantan Tetap Jaga Kewaspadaan

Monitoring dan Pengamanan Jenazah Covid-19, Babinsa Koramil 1202-06/Samalantan Tetap Jaga Kewaspadaan

Bengkayang – Babinsa Koramil 1202-06/Samalantan Serda Ukang beserta 1 orang Anggota melaksanakan proses pemakaman korban terkonfirmasi Covid-19 bertempat di Pemakaman Binatuk Jln. Bengkayang Dsn. Nyandung RT. 02 Ds. Bukit Serayan Kec. Samalantan Kab. Bengkayang, Senin (18/1/2021).
Nama Alm. Mahdalena Surya, Tempat tgl Lahir Marit 26-06-1965, Usia : 55 Tahun, Agama Katholik, Gol darah AB,
Alamat Jln. Bengkayang RT. 05 RW. 02 Dsn. Sekumpit Ds. Babane Kec. Samalantan Kab. Bengkayang.
Alm. Mahdalena surya berdasarkan hasil lab Rumah Sakit Soedarso Lontianak meninggal terkonfirmasi covid-19 ( Positif ).
Serda Ukang, selaku Babinsa setempat menghimbau kepada pihak keluarga dan kerabat serta warga sekitar untuk tidak mendekat ke jenazah selama prosesi pemakaman. Setelah jenazah dikebumikan, baru diperkenankan mendekat untuk mendo’akan.
Dirinya juga mengajak semua pihak untuk sama-sama berperang melawan Covid-19, dengan cara selalu mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada, menjaga imunitas dan daya tahan tubuh dengan olahraga secara teratur, mengkonsumsi makanan yang bergizi, hindari kerumunan dan tetap menjaga jarak aman dengan orang lain serta rajin mencuci tangan menggunakan sabun.
Sementara itu di tempat lain, Dandim 1202/Skw Letkol Inf Condro Edi Wibowo S.Sos., M.Han senantiasa mengingatkan kepada para anggotanya di lapangan khususnya para Babinsa agar apabila melakukan pendampingan memakamkan pasien covid-19, tetap berhati-hati dan waspada, perhatikan 3M, selesai melakukan pendampingan para Danramil agar memerintahkan anggota tersebut untuk pulang, mandi dan mengganti pakaian yang habis dipakai, sepatu dan alas sepatu agar di seterilkan dengan caiaran disinfectan.
Selanjutnya, Hal ini merupakan upaya menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga Satuan, tutur Dandim.
(Pendim 1202/Skw)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Susuri kota Ale-Ale, Team Mobile Kodim 1203/Ktp, Selalu Berpatroli Bagikan Masker.

Ketapang – Kali ini Team Mobile Kodim 1203/Ktp berbagi masker dibeberapa tempat strategis seputaran kota …

Leave a Reply