Home / Teritorial / Babinsa Koramil 18/Ng Mahap Hadir Dalam Penyuluhan Kesehatan Kepada Kader Posyandu

Babinsa Koramil 18/Ng Mahap Hadir Dalam Penyuluhan Kesehatan Kepada Kader Posyandu

Sekadau – Penyuluhan Kesehatan kepada kader Posyandu yang dihadiri oleh Serda Supardan Babinsa 18/Nanga Mahap yang dilaksanakan pada Pukul 08.30 Wib di Desa Sebabas Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau.
Pelatihan Kader kesehatan merupakan kegiatan dalam rangka mempersiapkan kader kesehatan agar mau dan mampu berperan serta dalam mengembangkan program
Selama ini Kader Posyandu lebih sering menjadi pelaksana kegiatan saja, bukan pengelola Posyandu artinya bukan hanya melaksanakan kegiatan Posyandu saja, tetapi juga merencanakan kegiatan dan mengaturnya karena merekalah yang paling memahami kondisi kebutuhan masyarakat di wilayahnya sehingga diperlukan pengetahuan, perkembangan keadaan dan kebijakan-kebijakan baru yang berkaitan dengan pengelolaan Posyandu.
Pesan yang disampaikan oleh Ibu Mery selaku Bidan Desa Sebabas kepada Perangkat Desa serta ibu-ibu yang mengikuti pelatihan Agar dicapai suatu hasil optimal, maka faktor-faktor yang harus bekerjasama secara harmonis. Untuk sasaran kelompok, metodenya harus berbeda dengan sasaran massa dan sasaran individual.
Serda Supardan selaku Babinsa Desa Sebabas juga menambahkan, dengan adanya peyuluhan kader kesehatan ini agar tercapainya perubahan perilaku individu, keluarga dan masyarakat dalam membina dan memelihara perilaku hidup sehat dan lingkungan sehat, sehingga dapat menurunkan angka kesakitan dan kematian,” ujarnya.
“Semoga dengan diadakannya Penyuluhan Kesehatan kepada kader ini bisa menambah wawasan serta keterampilan kader dalam meningkatkan kegiatan di Posyandu Desa Sebabas”, tutup Babinsa.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Susuri kota Ale-Ale, Team Mobile Kodim 1203/Ktp, Selalu Berpatroli Bagikan Masker.

Ketapang – Kali ini Team Mobile Kodim 1203/Ktp berbagi masker dibeberapa tempat strategis seputaran kota …

Leave a Reply