Home / Teritorial / Koramil 1204-03/Beduai Menghadiri Kegiatan Panen Padi Perdana

Koramil 1204-03/Beduai Menghadiri Kegiatan Panen Padi Perdana

Sanggau – Koramil 1204-03/Beduai yang dipimpin oleh Plh Danramil Serma Cahaya Sihombing Beserta 1 personil menghadiri kegiatan panen padi perdana yang berlokasi di Dusun Bengkuang Sari Desa Kasro Mego Kecamatan Beduai, Jum’at (29/01/21).
Babinsa merupakan mitra petani, dan TNI siap untuk membantu menghantarkan petani untuk lebih maju dalam mencapai target pertanian, dan TNI juga siap membantu para kelompok tani di Desa binaan kapanpun untuk mencapai hasil yang lebih baik lagi.
Disela-sela kegiatan panen padi perdana, Plh Danramil menyampaikan bahwa, kami melalui para Babinsa yang setiap hari memantau dan melaksanakan pembinaan wilayah akan mensupport para petani dalam mengembangkan pertanian baik dilahan tadah hujan maupun lahan rawa yang saat ini kita panen, ujarnya.
“Hal ini selaras dengan salah satu tugas para Babinsa dilapangan, selain melaksanakn tugas pembinaan wilayah para Babinsa juga melaksanakan pendampingan kepada para petani dalam rangka mensukseskan program pemerintah,” tegasnya.
Kegiatan ini di hadiri oleh Camat Beduai, Kapolsek Beduai di wakili oleh wakapolsek dan Bhabinkamtibmas, Kepala dinas pertanian kab. Sanggau di wakili Ibu Ema bidang hortikultura beserta jajarannya, Kepala Desa Beduai, Kepala wilayah dusun Bengkuang sari, koordinator Balai penyuluhan pertanian kec. Beduai beserta perangkatnya, dan Kelompok tani kurang lebih 20 Orang.
TNI melalui Babinsa yang notabenenya adalah mitra petani siap untuk membantu para petani dalam mewujudkan serta menghantarkan petani khususnya di Desa Kasro Mego untuk maju dan sukses dalam mencapai target pertanian dengan hasil yang lebih maksimal.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Koramil Menyuke dan Satgas Covid-19 Tegakkan Disiplin Prokes Pengunjung Tempat Usaha

Landak – Koramil 1201-10/Menyuke bersama Satgas Covid-19 setempat melakukan penegakan protokol kesehatan (Prokes) di sejumlah …

Leave a Reply