Home / Teritorial / Sering Mengamuk, Seorang ODGJ Dievakuasi ke RSJ Singkawang

Sering Mengamuk, Seorang ODGJ Dievakuasi ke RSJ Singkawang

Landak – Babinsa Desa Amboyo Selatan, Praka Halim bersama Dinas Sosial Kabupaten Landak dan Puskesmas Semata mengevakuasi seorang warga yang mengidap gangguan jiwa ke Rumah Sakit Jiwa Singkawang, Kamis (28/1/2021).
Praka Halim mengatakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) itu dievakuasi karena sering mengamuk. Proses evakuasi berlangsung alot karena warga sempat tersulut emosi melihat amukan pasien ODGJ itu saat hendak dibawa petugas.
“Setelah kami lakukan pendekatan pelan-pelan dan komunikasi seperti dengan keluarga sendiri, akhirnya mau juga ikut,” ujar Praka Halim.
Sebelum ODGJ dibawa ke RSJ, Praka Halim berkoordinasi dengan pihak keluarga. “Kami koordinasi dengan keluarganya, supaya ODGJ ini mendapat perawatan yang semestinya. Dengan harapan apabila sudah sembuh bisa berkumpul dan bergaul dengan keluarga serta warga sekitarnya,” tambah dia.
“Evakuasi warga binaan saya yang ODGJ ini dilakukan, karena, selain untuk membantu perawatan, juga mencegah hal-hal atau tindakan yang membahayakan bagi dirinya sendiri maupun orang lain atau keluarganya.” tutup Praka Halim.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Koramil Menyuke dan Satgas Covid-19 Tegakkan Disiplin Prokes Pengunjung Tempat Usaha

Landak – Koramil 1201-10/Menyuke bersama Satgas Covid-19 setempat melakukan penegakan protokol kesehatan (Prokes) di sejumlah …

Leave a Reply