Home / Teritorial / Jaga Imun di Masa Pandemi, Kodim dan Polres Mempawah Trabas Bareng

Jaga Imun di Masa Pandemi, Kodim dan Polres Mempawah Trabas Bareng

Mempawah – Kodim 1201/Mempawah dan Polres Mempawah melakukan olahraga bersama dengan motor trail yang disertai bakti sosial. Olahraga dan bakti sosial ini untuk meningkatkan sinergitas serta menjaga hubungan baik antara TNI dan Polri dalam menjaga keutuhan wilayah serta keamanan.
“Olahraga ini bisa menghilangkan stres, bisa meningkatkan imun kita, sehingga pikiran-pikiran itu fokus. Dengan offroad, adventure, maupun touring, otak kita terfokus dengan semua organ. Ketika kita bawa motor trail itu tidak bisa meleng, harus fokus,” ucap Dandim Mempawah, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto, Sabtu (6/2/2021).
Dikatakan, di masa pandemi Covid-19, penting bagi semua orang untuk selalu meningkatkan dan menjaga imunitas tubuh. Pilihan sederhana untuk menjaga daya tahan tubuh, lanjutnya, yakni dengan berolahraga dan motor trail menjadi bisa menjadi alternatif olahraga yang dilakukan.
“Nah, yang jelas setiap peserta harus mengikuti standar sesuai protokol kesehatan dengan pakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak aman. Itu syarat mutlak dalam kegiatan ditengah pandemi ini,” imbuhnya.
Setelah melakukan perjalanan trabas, Kodim 1201/Mempawah melakukan kegiatan bakti sosial di Dusun Jelandang, Desa Bukit Batu, Kecamatan Sungai Kunyit.
“Biarpun melalui medan yang cukup ekstrim, tidak mengendorkan pacu semangat dan antusias kami untuk melaksanakan bakti sosial untuk meringankan beban masyarakat ditengah pandemi,” terang Dandim.
“Semoga bantuan berupa sembako yang diberikan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat dalam meningkatkan kebutuhan gizi di masa pandemi Covid-19,” pungkasnya.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Susuri kota Ale-Ale, Team Mobile Kodim 1203/Ktp, Selalu Berpatroli Bagikan Masker.

Ketapang – Kali ini Team Mobile Kodim 1203/Ktp berbagi masker dibeberapa tempat strategis seputaran kota …

Leave a Reply