Home / Lintas Batas / Satgas Pamtas Yonif 407/PK Menerima Senjata Secara Sukarela Dari Warga Kekurak

Satgas Pamtas Yonif 407/PK Menerima Senjata Secara Sukarela Dari Warga Kekurak

Satgs Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Pos Perumbang telah menerima secara sukarela 1 pucuk senjata laras panjang jenis Penabur dari bapak Eusmanus Raja (37) yang merupakan warga Desa Kekurak, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar. Jumat (12/02/2021)
Letkol Inf Catur Irawan selaku Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK mengatakan, Penyerahan senjata tersebut bermula saat Bapak Eusmanus Raja bertemu dengan Serda Nendra Aji Selaku Wadanpos Perumbang dan menanyakan tentang senjata apabila menyerahkan ke Pos apakah akan dipermasalahkan atau dihukum.
Kemudian Wadanpos menyampaikan kepada Bapak Eusmanus serta memberikan pemahaman jika menyerahkan senjata merupakan tindakan yang lebih baik daripada disimpan dirumah karena dapat membahayakan diri sendiri maupun keluarga.
“Setelah mendengarkan penjelasan Bapak Eusmanus mengajak Wadanpos beserta satu anggota ke rumahnya, sesampainya dirumah Bapak Eusmanus mengambil dan menyerahkan senjata tersebut kepada Wadanpos dengan sukarela,” ujar Dansatgas.
Bapak Eusmanus juga mengkonfirmasi bahwa senjata itu biasa digunakan untuk berburu dan sebagai alat perlindungan diri.
“Saya sudah meninggalkan kebiasaan berburu dan saya percaya bahwa kondisi perbatasan sekarang sudah aman dengan adanya TNI sehingga tidak perlu lagi menyimpan senjata ini,” ujarnya.
Sementara itu, Danpos Perumbang, Letda Inf Kusman juga menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat khususnya Bapak Eusmanus kepadanya dan anggota Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK.
“Kami merasa terhormat atas kepercayaan masyarakat kepada Satgas Pamtas, semoga hubungan baik ini dapat terjaga dan semakin kuat lagi,” ujarnya.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Tingkatkan Produksi Pertanian, Satgas Yonif 407/PK Membantu Masyarakat Menanam Cabai

Personel Pos Bukit Batu Balai Satgas Pamtas RI-MLY Sektor Timur Kalimantan Barat Yonif 407/PK melaksanakan …

Leave a Reply