Home / Teritorial / Babinsa Koramil Tempunak Kawal Vaksinasi Tahap II

Babinsa Koramil Tempunak Kawal Vaksinasi Tahap II

SINTANG – Babinsa Koramil 11/Tempunak bersama personil Polsek Tempunak kawal Vaksin tahap ll di Pukesmas Tempunak, guna memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan vaksinasi tersebut, pada Kamis (18/02/2021).
Serda Lutfi, Babinsa Koramil 11/Tempunak bersama tim gabungan melaksanakan anjangsana ke pukesmas terlebih dahulu sebelum vaksin dimulai, tujuannya adalah untuk menjamin keamanan vaksin tersebut, setelah vaksin tiba di tempat maka tim gabungan TNI-POLRI langsung mengecek vaksin tersebut.
Serda Lutfi, Babinsa Koramil 11/Tempunak, menjelaskan bahwa kegiatan Vaksinasi tahap II tersebut adalah lanjutan dari pelaksanaan Vaksinasi pada tahap I kemarin, dimana sasarannya masih tenaga kesehatan.
“Nantinya masyarakat juga akan menerima Vaksinasi ini, karena Vaksin sangat penting untuk menangkal penyebaran Covid-19, dan setelah di vaksin biasanya kita tidak boleh melakukan kegiatan selama 30-60 menit dan sebelum di vaksin kondisi tubuh harus dalam kondisi Vit dan tidak sedang sakit, biasanya tim Kesehatan akan melakukan pengecekan kodisi tubuh kepada yang akan menerima vaksinasi”, pungkas Serda Lutfi.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Susuri kota Ale-Ale, Team Mobile Kodim 1203/Ktp, Selalu Berpatroli Bagikan Masker.

Ketapang – Kali ini Team Mobile Kodim 1203/Ktp berbagi masker dibeberapa tempat strategis seputaran kota …

Leave a Reply