Home / Lintas Batas / Tamamkan Kedisiplinan Sejak Dini, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Latih PBB Siswa SD

Tamamkan Kedisiplinan Sejak Dini, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Latih PBB Siswa SD

Dalam rangka membentuk karakter dan kedisiplinan sejak usia dini, Personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 407/PK melatihkan PBB kepada siswa di SDN 13 Nanga Bayan, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalbar. Kamis (18/02/2021).
Disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan bertujuan untuk menumbuhkan karakter kedisiplinan siswa-siswi Personel Pos Nanga Bayan dipimpin Letda Inf Fajrin melatihkan PBB dengan materi Kedisiplinan mulai dari kerapian hingga kedisiplinan dalam hal waktu,” ujar Letkol Inf Catur.
Melalui pelatihan kedisiplinan, PBB dapat mewadahi terbentuknya kepribadian generasi muda yang disiplin, tekun dan memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme, “Jiwa kepemimpinan juga akan terbentuk serta membiasakan diri untuk selalu berbuat disiplin dimanapun dan kapanpun,” terang Dansatgas.
Walaupun pelatihan diberikan ditengah lapangan, namun tidak menyurutkan antusias dan semangat siswa-siswi dalam menerima pelatihan yang diberikan oleh personel Satgas.
Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 13 Nanga Bayan, Bapak Sumantoro menyampaikan terima kasihnya kepada Satgas yang telah berkenan melatihkan materi PBB, “Harapan kami semoga terbentuk karakter kedisiplinan bagi siswa-siswi selama mereka menempuh pendidikan disini hingga mencapai cita-citanya,” pungkasnya.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

*111 BOTOL MIRAS DIJALUR NON-PROSEDURAL DITEMUKAN SATGAS PAMTAS YONIF 144/JY*

Personil Satgas Pamtas Yonif 144/JY mengamankan 111 botol miras illegal jenis benson dan bir jenis …

Leave a Reply