Home / Teritorial / Koramil 1202-06/Samalantan Mengajak Masyarakat Desa Gerantung Untuk Pembersihan Makam dan Pembersihan Lahan Masjid, Merupakan Wujud Kepedulian Terhadap Lingkungan Agar Bersih dan Asri

Koramil 1202-06/Samalantan Mengajak Masyarakat Desa Gerantung Untuk Pembersihan Makam dan Pembersihan Lahan Masjid, Merupakan Wujud Kepedulian Terhadap Lingkungan Agar Bersih dan Asri

Bengkayang – Anggota Koramil 1202-06/Sml Sertu Ayeng bersama 4 anggota dan masyarakat, karya bakti dalam rangka gotong royong pembersihan kuburan muslim dan pembersihan lahan untuk pembuatan masjid.
Pembersihan tempat pemakaman umum (TPU) dan pembersihan lahan untuk pembuatan masjid ini bertempat di Dusun Tauladan, Desa Gerantung, Kecamatan Monterado, Kabupaten Bengkayang, Minggu (21/2/21).
Sertu Ayeng Selaku Anggota Koramil 1202-06/Sml mengatakan Kegiatan karya bakti pembersihan makam dan pembersihan lahan untuk pembuatan masjid tersebut dalam rangka membersihkan agar terlihat rapi dan bersih dari rumput, ucap Sertu Ayeng.
Kegiatan gotong royong seperti itu adalah membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab seorang aparat teritorial. “Terutama Babinsa yang selalu berada di wilayah binaan,” tuturnya.
Sementara Dandim 1202/Skw Letkol Inf Condro Edi Wibowo, S.Sos., M.Han menyampaikan kegiatan ini adalah satu di antara bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat.
“Kegiatan karya bakti sebagai implementasi dari Binter Koramil, hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” tuturnya.
Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama, disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat gotong royong, ungkap Dandim.
(Pendim 1202/Skw)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Susuri kota Ale-Ale, Team Mobile Kodim 1203/Ktp, Selalu Berpatroli Bagikan Masker.

Ketapang – Kali ini Team Mobile Kodim 1203/Ktp berbagi masker dibeberapa tempat strategis seputaran kota …

Leave a Reply