Home / Berita Komando / KOREM 121/ABW GELAR RAPAT ANGGOTA TAHUNAN TUTUP BUKU TAHUN 2020 KOPERASI KARTIKA ALAMBHANA

KOREM 121/ABW GELAR RAPAT ANGGOTA TAHUNAN TUTUP BUKU TAHUN 2020 KOPERASI KARTIKA ALAMBHANA

SINTANG- Bertempat di Aula Makorem 121/Abw jalan Pangeran Kuning No.1, Sintang, Kalimantan Barat, telah dilaksanakan rapat anggota tahunan (RAT) tutup buku tahun 2020 Primkop Kartika Alambhana. Jum’at (26/2/2021).
Sementara dari Kadis Deperindagkop kab. Sintang yang diwakili Kabid koperasi bpk Mulyadi mengatakan,” RAT merupakan demokrasi anggota, mari kita bangun kebersamaan, saling mengisi antara pengurus dan anggota, untuk memajukan koperasi, dan juga gotong royong yang di utamakan.
Penanganan koperasi harus terbuka, baik perkembangan, keuangannya. RAT sebagai tugas pengurus untuk melaporkan pertanggungjawaban, untuk mengetahui perkembangan koperasi,” tutur pak Kabid
Saya atas nama Kadis Deperindagkop mengapresiasi koperasi Primkop Kartika Alambhana yang selalu melaksanakan RAT sesuai jadwal, dan termasuk koperasi yang aktif karena selalu melaksanakan RAT tiap tahunSebagai pembina Koperasi kami selalu terbuka apabila ada yang dikoordinasikan silahkan datang ke kantor kami, ” pungkas pak Mulyadi.
Dalam sambutannya, Brigjen TNI Ronny S.A.P yang di bacakan oleh Kasrem 121/Abw Kolonel Kav Aloysius N.S mengatakan ,” RAT merupakan forum yang dapat menetapkan suatu kebijakan, menentukan plafon perkoperasian, mengevaluasi, menilai kinerja para pengurus dalam melaksanakan rencana kerja dan rencana anggaran pendapatan serta belanja pada tahun berjalan, maupun rencana pengembangan usaha perkoperasian,” ungkapnya
“Selain itu, forum ini merupakan media untuk mengetahui sejauh mana perkembangan koperasi. Dan sejauh mana koperasi memberikan manfaat bagi anggota beserta keluarganya melalui usaha bisnis yang dijalankan. Menyadari arti pentingnya forum ini, maka seluruh peserta rapat harus benar-benar memanfaatkan agenda tahunan ini dengan baik dan seoptimal mungkin. Sampaikan saran dan masukan secara jujur dan obyektif, demi kemajuan koperasi kita Kartika Alambhana kedepan.
Pada kesempatan yang baik ini, saya selaku Komandan Korem 121/Abw sekaligus selaku pembina Koperasi Kartika Alambhana sangat setuju dengan dengan Tema Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2020 yakni ”OPTIMALKAN SHU DEMI KESEJAHTERAAN ANGGOTA KOPERASI KARTIKA’’.
Kembangkan terus semangat kekeluargaan dan kebersamaan antar pengurus, karyawan dan anggota dalam upaya mewujudkan Koperasi yang berlandaskan ekonomi kerakyatan dan demokrasi ekonomi, sehingga Koperasi Kartika Alambhana dapat menjalankan dan mengelola usahanya secara akuntabel, profesional, serta memberikan manfaat dan menghasilkan keuntungan bagi anggota,” pungkas Kasrem
Hadir pada rapat anggota tahunan tutup buku tahun 2020 Primkop Kartika Alambhana tersebut, Kasrem 121/Abw Kolonel Kav Aloysius N.S., Para Kasi Korem 121/Abw, Kadis Deperindagkop kab. Sintang, Para peserta Rapat Anggota Tahunan Korem 121/Abw.
(Penrem 121/Abw)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Danrem 121/Abw Ajak buka bersama dengan mantan anggota Kopassus.

Sintang, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny adakan syukuran HUT ke-69 Komando Pasukan Khusus ( Kopassus) …

Leave a Reply