Home / Lintas Batas / Terluka Saat Bekerja, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Berikan Pertolongan

Terluka Saat Bekerja, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Berikan Pertolongan

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK Pos Muakan mengobati Jeli Ridwan (27) warga Desa Muakan Petinggi, Kec. Ketungau Hulu Kab. Sintang yang mengalami musibah terkena dahan pohon saat memotong kayu.
Kejadian berawal ketika Bapak Jelli Ridwan sedang memotong kayu dengan menggunakan gergaji mesin lalu terkena dahan pohon yang tumbang dan melukai bagian kening, mengetahui hal itu Bapak Heru (36) segera meminta bantuan ke Pos Muakan.
Prada Yosef selaku Takes Pos Muakan yang mendapat laporan segera menuju ke rumah Bapak Jelli Ridwan untuk memberikan pertolongan pertama dengan membersihkan kemudian menjahit luka sebanyak 6 jahitan.
Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Kapuas Hulu, kalbar. Senin (02/03/2021)
Dikatakan Dansatgas, aksi cepat tim kesehatan Pos Muakan Satgas Yonif 407/PK tersebut, merupakan wujud pengabdian Satgas kepada warga masyarakat diperbatasan yang membutuhkan pertolongan.
“Nilai-nilai kemanusiaan selalu dikedepankan oleh Personel Satgas. Kesulitan yang dihadapi warga merupakan prioritas utama, karena itulah bentuk perwujudan dari kemanunggalan TNI-Rakyat,” ujarnya.
Bapak Jelli Ridwan mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Satgas Yonif 407/PK, yang dengan sigap memberikan pertolongan, karna jauhnya tempat pelayanan kesehatan dikampungnya.
“Semoga kebaikan bapak-bapak TNI Satgas Yonif 407/PK dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, serta dapat menjalankan tugas dengan baik dan lancar, diberikan kesehatan sampai akhir penugasan,” ucap Jelli Ridwan.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

*Sambut HUT RI Satgas Yonif 144/JY Bersama Warga pasang bendera Merah putih depan Rumah Panjang di perbatasan*

Janting,- Anggota satgas pamtas RI-malaysia Yonif 144/JY Bersama Masyarakat dan anak-anak memasang bendera merah putih …

Leave a Reply