Home / Lintas Batas / Khitan Gratis, Cara Satgas Yonif 407 Dekati Masyarakat Perbatasan

Khitan Gratis, Cara Satgas Yonif 407 Dekati Masyarakat Perbatasan

Sintang, Selasa (16/3/21) – Memberikan pelayanan kesehatan terus dilakukan Pos Riam Sejawak, Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma, sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat sekitar Pos di Dusun Pangkalan Parit, Desa Riam Sejawak, Kec. Ketungau Hulu, Sintang, Kalbar.
Pelayanan kesehatan yang dilakukan Pos Riam Sejawak kali ini dengan mengkhitan Riyan (12) merupakan anak dari bapak Suharto (50) warga Dusun Pangkalan Parit. Dampak jauhnya akses kesehatan dari perkampungan masyarakat.
Bapak Suharto (50) orang tua dari Riyan mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonif 407/PK yang telah membantu untuk mengkhitan anaknya.
“Semoga kebaikan dan kepedulian bapak TNI dibalas oleh Tuhan yang Maha Kuasa dan selalalu diberikan Kesehatan dan Keberhasilan,” ucapnya haru.
Sementara itu di Pos Kotis Badau, Kapuas Hulu, Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan pada Senin kemarin, mengapresiasi kepada anggota kesehatan Satgas Pos Riam Sejawak yang sudah tanggap terhadap kesulitan masyarakat sekitarnya yang membutuhkan bantuan.
Lanjut Dansatgas, tetap semangat dan jaga Kesehatan, serta laksanakan kegiatan Teritorial kepada masyarakat Perbatasan, guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Karena ini merupakan tugas dan kewajiban Prajurit membantu dan mengatasi serta memberikan yang terbaik demi keutuhan NKRI.
“Dengan demikian, keakraban antara Satgas dan masyarakat perbatasan tetap terbina dengan baik,” tandas Dansatgas. (Pendam XII/Tpr) #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

*111 BOTOL MIRAS DIJALUR NON-PROSEDURAL DITEMUKAN SATGAS PAMTAS YONIF 144/JY*

Personil Satgas Pamtas Yonif 144/JY mengamankan 111 botol miras illegal jenis benson dan bir jenis …

Leave a Reply