Home / Lintas Batas / Bentuk Kepedulian Satgas Yonif 407/PK Bersama Warga Perbaiki Jalan Rusak

Bentuk Kepedulian Satgas Yonif 407/PK Bersama Warga Perbaiki Jalan Rusak

Gotong royong bersama warga, anggota Pos Muakan membantu perbaiki jalan rusak yang berada di Dusun Muakan Hulu, Ds. Muakan Petinggi, Kec. Ketungau Hulu, Kab. Sintang, Kalimantan Barat. Selasa (16/03/21).
Danpos Muakan, Serka Hidayah Purwo Saputro mengatakan, bahwasanya kegiatan gotong-royong bersama warga ini merupakan bentuk kepedulian anggota Satgas Pamtas Yonif 407/PK, terhadap warga binaan Pos Muakan yang ada di perbatasan.
“Perbaikan jalan ini kami lakukan demi keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan yang melintas, karna curah hujan yang tinggi membuat jalan rusak dan licin, sehingga untuk menghindari terjadinya kecelakaan perlu diadakan perbaikan jalan,” ujarnya
Dilain tempat, Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan menyampaikan, upaya yang telah dilakukan oleh anggota Pos Muakan ini, merupakan wujud kepedulian anggota Satgas kepada warga binaanya yang ada di perbatasan, serta merupakan tugas dan kewajiban sebagai Prajurit untuk selalu ikut serta dan membantu kesulitan Masyarakat Sekelilingnya.
“Saya sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh anggota Satgas khusunya anggota Pos Muakan. Kegiatan ini merupakan ajakan kepada warga akan kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya. serta meningkatkan rasa kekeluargaan antara sesama, Karena ini merupakan upaya mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat,” Ucap Dansatgas.
“Semoga upaya yang telah dilakukan anggota Satgas Yonif 407/PK khususnya anggota Pos Muakan dapat bermanfaat bagi Masyarakat sekitarnya,” sambung Dansatgas.
Darmin (35) merupakan salah satu warga Dusun Muakan Hulu mengucapkan terimakasih atas sumbangsih anggota Satgas yang telah membantu memperbaiki akses jalan di Dusun Muakan Hulu. “Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kerjasama Bapak TNI. semoga ini menjadi semangat tersendiri bagi kami serta kami sangat bangga kepada TNI yang memiliki jiwa sosial yang tinggi,” ungkapnya.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

*111 BOTOL MIRAS DIJALUR NON-PROSEDURAL DITEMUKAN SATGAS PAMTAS YONIF 144/JY*

Personil Satgas Pamtas Yonif 144/JY mengamankan 111 botol miras illegal jenis benson dan bir jenis …

Leave a Reply