Home / Teritorial / Bentuk Kesiap Siagaan, Prajurit Kodim 1203/Ktp Laksanakan Perawatan Senjata.

Bentuk Kesiap Siagaan, Prajurit Kodim 1203/Ktp Laksanakan Perawatan Senjata.

Ketapang – Usai melaksanakan apel pagi, Sejumlah prajurit Kodim 1203/Ktp tampak sedang melaksanakan pembersihan senjata di Makodim Jln. Letjend S. Parman, Kec. Delta Pawan, Kab.Ketapang, Jum’at, (19/03/2021)
Kegiatan tersebut dipimpin oleh Bafourir Kodim 1203/Ktp Serda Mulyadi, disela-sela kegiatan Ia mengatakan senjata merupakan istri pertama bagi seorang prajurit, oleh karenanya setiap prajurit di tuntut untuk merawatnya dengan baik.
Sehingga apabila setiap saat akan digunakan senjata sudah dalam keadaan bersih dan siap, apalagi senjata ini baru selesai digunakan untuk latihan menembak,” ungkapnya.
Menanggapi hal tersebut, Dandim 1203/ Ktp Letkol Kav. Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc. menekankan kepada seluruh anggota bahwa di samping tugas pokok sebagai satuan teritorial, namun juga tidak melupakan tugas dan tanggung jawab dalam pemeliharaan materiil.
Salah satunya senjata organik, karena selama masih aktif sebagai prajurit TNI-AD senjata organik menjadi tanggung jawab prajurit yang melekat di sanubarinya sampai kapanpun,” ungkap Dandim.
Lebih lanjut, pemeliharaan senjata merupakan salah satu bentuk kesiapan prajurit yang wajib dipedomani. Hal ini guna mendukung program latihan menembak dalam setiap triwulan.
Dandim juga mengingatkan kembali kepada anggotanya bahwa senjata merupakan alat utama yang di miliki setiap Prajurit, untuk itu peduli dan sayangilah senjata kalian,” tutupnya.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Rembuk Stunting, Anggota Koramil 1208-03/Sambas Ikut Menghadiri.

Sambas – Bertempat di Kantor Desa Serindang Anggota Koramil 03/Tebas Sertu Agus MY mengikuti Kegiatan …

Leave a Reply