Home / Teritorial / L.O Kodim 1203/Ktp Hadiri Pengukuhan FKUB KKU Periode 2021-2026.

L.O Kodim 1203/Ktp Hadiri Pengukuhan FKUB KKU Periode 2021-2026.

Kayong Utara – Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc. yang diwakili oleh Perwira Penghubung ( LO) Kodim 1203/Ktp Mayor Inf Budi Sumarjono menghadiri Pengukuhan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kayong Utara Masa Bakti 2021-2026 oleh Bupati Kayong Utara di Gedung Istana Rakyat (Aula Pendopo Bupati) Jln. Tanah Merah Kec. Sukadana Kab. Kayong Utara. Jum’at (19/03/2021)
Acara pengukukan tersebut dihadiri unsur Forkopimda, Sekda KKU, Wakil Ketua FKUB Provinsi Kalbar, Kementerian Agama Katapang, Pengurus FKUB lama dan baru.
Pada sambutannya, Bupati Kayong Utara Drs. Citra Duani, mengatakan kondisi keamanan dan kerukunan antar umat beragama di Kab. Kayong Utara yang terdiri dari berbagai macam suku dan agama sampai saat ini masih terjalin dengan baik.
Hal ini tak luput dari peran FKUB dalam menjalankan perannya sehingga tercipta suasana yang saling memahami antar umat beragama serta dapat mengharmoniskan antar umat beragama, membantu pemerintah dalam pembangunan nasional guna terciptanya kondisi yang kondusif.
Oleh karena itu, Bupati berharap kepada FKUB baru (periode 2021–2026) dapat menjalankan tugasnya dengan ikhlas, penuh rasa tanggung jawab, inovatif dan dedikatif untuk melayani masyarakat sehingga kerukunan umat beragama dapat berjalan dengan sangat baik.
Ucapan terimakasih disampaikan kepada Pengurus dan Anggota FKUB lama (periode 2016-2021) atas pengabdian dan dedikasinya selama ini serta telah rela meluangkan waktu untuk kepentingan umat,” tutupnya.
Usai acara pengukuhan, Perwira Penghubung ( LO) Kodim 1203/Ktp, Mayor Inf Budi Sumarjono mengucapkan,” selamat atas terpilihnya para pengurus FKUB yang baru saja dikukuhkan.”
Keharmonisan dan kerukunan umat beragama dalam satu daerah sangat menentukan keberlangsungan pembangunan, sehingga peran pengurus FKUB tidak bisa dipandang sebelah mata karena sangat penting dan strategis,” ungkapnya.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Koramil Toho Bersama Polsek Razia Masker di Desa Pak Laheng

Mempawah – Personil Koramil 05/Toho, Kodim 1201/Mph bersama Polsek Toho melaksanakan razia masker kepada pengguna …

Leave a Reply