Home / Teritorial / Personel Kodim 1202/Singkawang Terima Suntik Vaksin Tahap ke Dua

Personel Kodim 1202/Singkawang Terima Suntik Vaksin Tahap ke Dua

Singkawang – Sukseskan program Pemerintah dalam rangka pemulihan Pandemi ini, Prajurit dan PNS Kodim 1202/Skw menerima suntik vaksin Covid-19 Tahap II.
Vaksin jenis Sinovac yang diberikan kepada prajurit Kodim 1202/Skw oleh petugas kesehatan di ruang pelayanan Poskes Rumah Sakit TK.IV 12.07.01 Singkawang Jln. Perwira Kel. Sekip lama Kec. Singkawang Tengah. Kota Singkawang, Jum’at (19/3/21).
Dandim 1202/Skw Letkol Inf Condro Ed Wibowo, S.Sos., M.Han melalui Pa Sandi Kodim 1202/Skw Letda Inf Agustinus, memimpin langsung kegiatan Vaksinasi Covid-19 tahap ke dua ini, menyampaikan kepada anggota, meski sudah divaksin dua kali semua prajurit Kodim harus tetap dan wajib mentaati peraturan disiplin protokol kesehatan Covid-19, dengan 5 M pada saat melakukan aktifitas dan setelah beraktivitas.
Suntik vaksin Sinovac tahap ke dua yang diberikan setelah jeda selama 14 hari dari suntik Vaksin yang pertama diberikan kepada personel Kodim 1202/Skw pada (5/3/21).
Seperti biasa sebelum pelaksanaan vaksin ke dua, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan seperti pengukuran tensi darah dan suhu tubuh serta dilakukan scraning riwayat calon penerima vaksin terkait gejala/kendala yang dialami pada saat menerima suntik vaksin tahap pertama.
Setelah para prajurit dan PNS Kodim menerima Vaksin Tahap ke Dua, diminta petugas untuk menunggu selama 30 menit, sebagai langkah antisipasi penanganan jika terjadi gejala seperti sesak nafas, pusing dan lainnya.
Vaksinasi Covid-19 yang diberikan untuk anggota Kodim 1202/Skw yang intens bersentuhan langsung dengan warga masyarakat, terutama personel yang tergabung dalam kegiatan PPKM dan Tracer satgas Covid-19, di wilayah Koramil Masing-masing, pungkasnya.
(Pendim 1202/Skw)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Rembuk Stunting, Anggota Koramil 1208-03/Sambas Ikut Menghadiri.

Sambas – Bertempat di Kantor Desa Serindang Anggota Koramil 03/Tebas Sertu Agus MY mengikuti Kegiatan …

Leave a Reply