Home / Lintas Batas / Satgas Pamtas Yonif 407/PK Membantu Warga Perbatasan Panen Padi

Satgas Pamtas Yonif 407/PK Membantu Warga Perbatasan Panen Padi

Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Pos Kampung Jasa melaksanakan kegiatan panen padi bersama milik warga Dusun Wakampuh, Ds. Jasa, Kec. Ketungau Hulu, Kab. Sintang, Kalbar. Jum’at (26/03/21).
Sertu Muh. Fadly selaku Danpos Kampung Jasa menyampaikan kegiatan panen padi ini dilakukan untuk membantu warga masyarakat binaan yang mana kegiatan ini bertujuan untuk membentuk rasa persaudaraan dan peduli akan sesama.
“Kami berinisiatif untuk membantu panen padi dikebun milik Bapak Marjono (56) warga Dusun Wakampuh, Bapak Marjono sendiri merupakan warga binaan Pos Kampung Jasa yang pada saat ini padinya sudah siap untuk panen,” ujarnya.
Upaya yang telah dilakukan anggota Pos Kampung Jasa ini semata-mata untuk mewujudkan kepedulian dan rasa kerja sama agar kedepannya tali silahturahmi terjalin lebih baik lagi terutama antara TNI dan masyarakat di daerah penugasan.
Dilain tempat, Letkol Inf Catur Irawan selaku Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK menyampaikan bahwa demi mewujudkan kemanunggalan serta peran penting anggota TNI bagi masyarakat sekitarnya. Kegiatan yang dilakulan oleh anggota Pos Kampung Jasa ini adalah hal positif yang berguna bagi warga dalam membantu dan ikut serta diberbagai macam kegiatan gotong-royong didaerah binaanya.
Bapak Marjono (65) mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Satgas Pamtas Yonif 407/PK yang telah ikut serta membantu memanen padi miliknya. “Saya mengucapkan terimakasih kepada anggota Pos Kampung Jasa yang telah membantu memanen padi milik saya. Atas bantuan Bapak panen padi ini menjadikan pekerjaan kami cepat selesai. sekali lagi saya mengucapkan Terimakasih. Ucap Marjono

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Renovasi Gedung Sekolah

Sanggau, Kalbar – Komando Utama (Kout) Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Mekanis 643/Wns membantu renovasi bangunan …

Leave a Reply