Home / Persit / Peringati HUT ke-75, Persit Ziarah Ke Makam Pahlawan

Peringati HUT ke-75, Persit Ziarah Ke Makam Pahlawan

MEMPAWAH – Dalam rangka Memperingati HUT ke-75 Persit Kartika Chandra Kirana (KCK), Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLV Kodim 1201/Mpw melaksanakan ziarah rombongan bersama Cabang LVlll Yonzipur 6 dan Cabang LIV Yonmek 643 ke Taman Makam Pahlawan Putra Bangsa Mempawah, yang berada di jalan Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat. (1/4/2021) Pagi.
Kegiatan Ziarah ini dipimpin langsung oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLV Kodim 1201/Mpw, Ny. Herlia Dwi Agung.
Pada kesempatan tersebut, Ny. Herlia Dwi Agung menyampaikan bahwa ziarah ini adalah rangkaian kegiatan dalam rangka perayaan HUT ke 75 Persit KCK, yang dilaksanakan secara sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Adapun kegiatan ini bertujuan memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan dan membela kemerdekaan negara.
“Dengan demikian kita sebagai warga Negara Indonesia, dan generasi penerus akan lebih menghargai jasa para pahlawan dan selalu mengingat perjuangannya,” kata Ketua Persit KCK Cabang XLV Kodim 1201/ Mpw tersebut.
Di sampaikan juga, Sebagai wujud pengabdian dalam mengisi kemerdekaan, Ketua Persit mengajak kaum wanita khususnya anggota Persit Kartika Candra Kirana dapat merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah gugur dengan berbagai inovasi dan melakukan karya nyata terutama dalam mengemban peran utama Persit yaitu mendukung suami dalam menjalankan tugas sebagai prajurit.
“Ziarah ini tidak semata-mata untuk memberikan penghormatan tapi juga untuk menyampaikan pesan kepada generasi sekarang, bahwa terdapat kerja keras, gotong royong dan pengorbanan dalam setiap perjuangan para pahlawan, yang harus kita contoh dan aplikasikan dalam keseharian” ujar Ny. Herlia Usai Ziarah.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Cegah Virus Corona, Ibu Persit Koramil 06/Selakau Laksanakan Vaksinasi Sinovac.

Selakau – Bertempat di Kantor Puskesmas Jln Raya Sei nyirih Selakau Kegiatan Anggota Koramil 06/Slk …

Leave a Reply