Home / Teritorial / Karya Bhakti Bedah Rumah Warga, Ini Upaya Koramil 1202-03/Sungai Raya

Karya Bhakti Bedah Rumah Warga, Ini Upaya Koramil 1202-03/Sungai Raya

Bengkayang – Babinsa Koramil 1202-03/Sungai Raya bersama warga binaannya melaksanakan Karya Bhakti bedah rumah milik Bapak Haryono, Warga RT. 001/RW. 002, Desa Sungai Duri, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Bengkayang, Kamis (8/4/21).
Kegiatan bedah rumah tersebut merupakan program Koramil 1202-03/Sungai Raya untuk membantu warga kurang mampu yang kondisi rumahnya masih memprihatinkan atau tidak layak huni.
Program ini tentu sinergi dengan program TNI dalam mewujudkan keamanan, kenyamanan dan kesejahteraan masyarakatnya.
Danramil 1202-03/Sungai Raya Kapten Inf Gatot Daryanto mengatakan, Program bantuan ini tentu sangat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, pasalnya masih ada beberapa masyarakat yang belum memiliki Rumah Layak Huni yang sesuai dengan standar kesehatan, ucap Danramil.
Selanjutnya, “Hal ini tentu saja selaras dengan apa yang di programkan oleh TNI yaitu program Bedah Rumah Tidak Layak Huni yang terus dilaksanakan setiap tahunnya. Untuk itu sebagai Babinsa yang ada di wilayah kita harus membantu pelaksanaan perbaikan rumah warga, karena program ini merupakan wujud Kemanunggalan TNI bersama Rakyat dalam pelaksanaan tugas kewilayahan,” pungkasnya.
Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Sungai Duri
Rezza Praba Herlambang mengatakan, Peran Babinsa di desanya masih dan terus akan diperlukan, karena kehadirannya dapat membawa solusi positif bagi warganya dan selalu berpartisipasi dalam setiap kegiatan di desanya.
“Tidak kami pungkiri, kehadiran Babinsa sangat membantu pihak kami terutama warga dalam setiap kegiatan di Desa. Mereka kerap kali memberikan solusi bagi setiap permasalahan di Desa kami. Atas nama warga, kami mengucapkan banyak terima kasih atas kontribusinya selama ini,” ucapnya.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Koramil Toho Bersama Polsek Razia Masker di Desa Pak Laheng

Mempawah – Personil Koramil 05/Toho, Kodim 1201/Mph bersama Polsek Toho melaksanakan razia masker kepada pengguna …

Leave a Reply