Home / Teritorial / Babinsa Segarwangi, Kodim 1203/Ktp Warnai Kegiatan Pendampingan BLT DD Dengan Sosialiasasi PPKM Berbasis Mikro Di Desa Binaanya.

Babinsa Segarwangi, Kodim 1203/Ktp Warnai Kegiatan Pendampingan BLT DD Dengan Sosialiasasi PPKM Berbasis Mikro Di Desa Binaanya.

Ketapang – Babinsa Segarwangi, Koramil 1203-09/TB Titi, Kodim 1203/Ktp Serda Bambang Santoso melaksanakan pendampingan penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap I tahun 2021, Dalam kegiatan pembagian BLT DD tersebut, juga turut dihadiri oleh Sekdes Segarwangi, Bhabinkamtibmas, BPD Segarwangi, serta para Kadus Desa segarwangi Kec. Tumbang Titi Kab. Ketapang. Senin (12/4/2021).
Disela kegiatan Serda Bambang Santoso mengungkapkan, BLT DD ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak covid-19. Jumlah penerima BLT DD sebanyak 67 KK dengan penerimaan per KK berupa uang tunai sebesar Rp. 300.000, disalurkan langsung oleh perangkat desa,”jelasnya.
Selain melaksanakan pendampingan penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap I tahun 2021, Ia juga mensosialisasikan PPKM berbasis mikro kepada warga,”Ungkapnya.
Serda Bambang Santoso juga menyebutkan, dalam pelaksanaan penyaluran BLT DD tersebut dilakukan dengan tehnis pembagian di kantor Desa, Hal ini bertujuan untuk menerapkan protokol kesehatan PPKM berbasis mikro kepada warga,” imbuhnya.
Sementara itu, Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H,M.Sc melalui Danramil 1203-09/TB. Titi, Kapten Inf Tego Santosa menyampaikan bahwa,”kegiatan pendampingan penyaluran BLT DD yang dilakukan Babinsanya ini merupakan salah satu upaya untuk memastikan agar pelaksanaannya dapat berjalan aman, lancar dan tepat sasaran.
Harapannya dengan adanya bantuan ini, dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah wabah pandemi Covid-19 saat ini diwilayah Kecamatan Tumbang Titi khususnya,”ujarnya.
Dengan mengedepankan protokol kesehatan dalam setiap pelaksanaan tugasnya, para Babinsa selalu memberikan edukasi dan sosialisasi PPKM berbasis mikro di desa binaanya, tetap semangat dalam pengabdian

terbaik,” tutupnya.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Kunjungi Anggotanya Sakit, Danramil Toho : Sudah Kewajiban Pimpinan

MEMPAWAH – Guna memberikan rasa empati dan perhatian kepada anggotanya, Komandan Koramil 1201-05/Toho, Kapten Czi …

Leave a Reply