Home / Teritorial / Dandim 1202/Singkawang Tinjau Lokasi Kebakaran Jalan Diponegoro

Dandim 1202/Singkawang Tinjau Lokasi Kebakaran Jalan Diponegoro

Singkawang – Senin (12/4/21) Dandim 1202/Singkawang Letkol Inf Condro Edi Wibowo, S.Sos., M.Han meninjau lokasi kebakaran menghanguskan 3 buah rumah di Jalan Pangeran Diponegoro, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Kota Singkawang, Senin pagi.
Dandim 1202/Skw Letkol Inf Condro Edi Wibowo S.Sos., M.Han mengatakan turut berduka cita yang mendalam dari peristiwa kebakaran tersebut atas meninggalnya korban peristiwa kebakaran ini, diketahui merupakan pasangan suami istri dan sudah lansia bernama Chin Thit Cen (77 Tahun ) dan Lim Kim Fa (76 Tahun).
Dandim menghimbau, untuk masyarakat agar lebih berhati-hati terhadap hal-hal yang bisa menjadi pemicu terjadinya kebakaran, baik itu listrik maupun kompor, kabel yang sudah tua, dan sumber api lainnya yang berpotensi kebakaran, harus di cek kembali jangan sampai hal seperti ini justru menjadi penyebab kebakaran dan pastinya membahayakan dan menyebabkan kerugian, ujarnya Dandim.
“Namun hal lain yang lebih penting adalah mengetahui penyebab kebakaran sehingga dapat mencegah kebakaran terjadi, dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polres Singkawang,” katanya.
“Bapak Ketut salah satu korban menerangkan dia dan warga lainnya hanya bisa melakukan pemadaman mandiri secara maksimal yang mereka bisa, sembari meneriaki tetangga lainnya yang berada di lokasi kebakaran agar bergegas menyelamatkan diri, Kebetulan sewaktu mau dilakukan pemadaman, ada kendala yang dialami petugas BPKS untuk menerobos masuk karna ada aliran listrik. Sehingga petugas tidak bisa masuk ke dalam ruko menyelamatkan korban,” ujarnya.
(Pendim 1202/Skw)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Kunjungi Anggotanya Sakit, Danramil Toho : Sudah Kewajiban Pimpinan

MEMPAWAH – Guna memberikan rasa empati dan perhatian kepada anggotanya, Komandan Koramil 1201-05/Toho, Kapten Czi …

Leave a Reply