Home / Teritorial / TNI-POLRI Serta Forkopimda Sambas Gelar Apel Ospol Kewilayahan Keselamatan Kapuas Tahun 2021.

TNI-POLRI Serta Forkopimda Sambas Gelar Apel Ospol Kewilayahan Keselamatan Kapuas Tahun 2021.

Sambas, TNI – Polri dan Forkopimda Kabupaten Sambas menggelar apel gelar pasukan Ops Kewilayahan tahun 2021 dalam rangka persiapan pengamanan jelang Bulan Suci RamadhanTahun 2021 bertempat di Lapangan Mapolres Sambas, Jln Kartiasa, Desa Lorong, Kec. Sambas, Kab. Sambas. Senin (12/4/2021).
Tampak peserta apel yang mengikuti giat apel gelar pasukan tahun 2021 terdiri dari, 1 SST Gabungan Perwira TNI-Polri, 1 SST pasukan Kodim 1208/Sambas dan Yonif 645, 1 SST Sat Lantas Polres Sambas, 1 SST Sat Reskrim Polres Sambas, 1 SST LLAJ Kabupaten Sambas, dan 1 SST Satpol PP Kabupaten Sambas.
Dalam giat apel bersama itu dipimpin langsung oleh Kapolres Sambas,
AKBP Robertus Bellarminus Herry Ananto Pratiknyo, S.I.K, M.Si
serta didampingi Dandim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiono SH, M.Tr (Han), Bupati Sambas H. Atbah Ronim Suhaili dan forkopimda Sambas.
Di dalam pelaksanaan apel tersebut dilakukan Penyematan Pita Ops Kewilayahan tahun 2021 oleh Kapolres Sambas AKBP Robertus Bellarminus Herry Ananto Pratiknyo, S.I.K, M.Si, selaku Inspektur Upacara kepada perwakilan anggota Kodim 1208/Sambas, Sat Lantas Polres Sambas, Satpol PP Kabupaten Sambas serta perwakilan anggota Dishub Kabupaten Sambas yang disaksikan peserta apel.
Kapolres Sambas selaku Kasatgas dalam amanatnya mengharapkan di wilayah hukum Kabupaten Sambas untuk selalu waspada dalam pelaksanaan tugas nantinya, dan mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat muslim serta diberikan kesehatan bagi anggota yang menjalankan tugas, ucap Kapolres.
Lanjut pesan Kapolres Sambas, “Lakukan deteksi dini agar suatu waktu ada masalah bisa teratasi, peka terhadap situasi dan dalam tindakan ketika ada permasalahan. Kedepankan humanis kepada masyarakat,”
Di lokasi yang sama Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiono SH, M.Tr (Han) mengatakan, apel gelar pasukan pengamanan yang dilaksanakan ini untuk mengecek kesiapan para personel pengamanan menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2021 agar Kabupaten Sambas tetap dalam keadaan aman dan kondusif.
Selain itu, Dandim mengutarakan, apel bersama ini disebut sebagai simbol bahwa TNI-Polri, Forkopimda dan Instansi Pemerintah Kabupaten Sambas tetap solid untuk menciptakan keamanan dan kondusifitas masyarakat Sambas, harap Dandim.
Dandim juga tidak bosan bosannya menganjurkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, “Saya meminta dalam pelaksanaan pengamanan nantinya tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker serta jaga jarak kepada semua anggota yang bertugas dan masyarakat Kab. Sambas,” harap Dandim.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Kunjungi Anggotanya Sakit, Danramil Toho : Sudah Kewajiban Pimpinan

MEMPAWAH – Guna memberikan rasa empati dan perhatian kepada anggotanya, Komandan Koramil 1201-05/Toho, Kapten Czi …

Leave a Reply