Home / Lintas Batas / Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Nyaman Satgas Yonif 407/PK Bersama Warga Bergotong Royong Pembersihan Akses Jalan

Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Nyaman Satgas Yonif 407/PK Bersama Warga Bergotong Royong Pembersihan Akses Jalan

Selain menjaga wilayah perbatasan RI-MLY, Satgas Yonif 407/PK juga peduli terhadap kebersihan lingkungan wilayah perbatasan. dengan bergotong-royong bersama warga untuk membersihkan akses jalan warga untuk menuju sumber mata air bersih yang hampir tertutup oleh rerumputan sehingga harus segera dibersihkan.
Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (20/04/2021).
Diungkapkan Dansatgas, kegiatan yang dilaksanakan anggota Pos Langau I bersama masyarakat Desa Langau, Kec. Puring Kencana yaitu melakukan pembersihan jalan yang merupakan akses menuju sumber air bersih masyarakat yang ada dikaki bukit Malapi Desa Langau Kec. Puring Kencana .
“Pembersihan ini kita lakukan agar setiap orang yang melalui jalan ini merasa nyaman dan aman ketika melintasinya,” ujarnya.
Letda Inf Ali Mustofa selaku Danpos Langau I juga menegaskan, gotong-royong ini bertujuan menghadirkan lingkungan yang bersih juga menjalin keakraban bersama warga sekaligus memberikan edukasi betapa pentingnya menjaga kebersihan guna kepentingan bersama.
“Masyarakat pun sangat antusias bekerja sama dengan kami dalam kegiatan pembersihan jalan yang nantinya memberi kenyamanan bagi warga yang hendak mengambil air untuk kebutuhan sehari-hari,” ungkap Danpos.
Sementara itu, Bona (46) salah satu warga Desa Langau mengucapkan terima kasih kepada personel Pos Langau I yang turut serta dalam kegiatan pembersihan jalan tersebut.
”Kami sungguh bangga di tengah kesibukan Bapak-bapak, masih meluangkan waktu dan tenaga bersama masyarakat untuk melaksanakan kegiatan pembersihan jalan yang menjadi akses jalan untuk warga dapat memperoleh air bersih,” tuturnya.
“Semoga ke depannya kegiatan seperti ini tetap dapat dilaksanakan kembali. Kami warga sungguh senang, pembersihan ini juga makin mempererat silaturahmi dan kebersamaan antara Satgas dengan warga,” tutupnya.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

*Sambut HUT RI Satgas Yonif 144/JY Bersama Warga pasang bendera Merah putih depan Rumah Panjang di perbatasan*

Janting,- Anggota satgas pamtas RI-malaysia Yonif 144/JY Bersama Masyarakat dan anak-anak memasang bendera merah putih …

Leave a Reply