Home / Lintas Batas / Pelihara Keakraban, Satgas Pamtas Yonif 642/Kps Laksanakan Buka Puasa Bersama Warga.

Pelihara Keakraban, Satgas Pamtas Yonif 642/Kps Laksanakan Buka Puasa Bersama Warga.

Sambas, Kalbar – Dalam rangka menjalin dan menjaga hubungan serta mempererat keakraban bersama dengan masyarakat terutama di bulan suci Ramadhan, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 642/Kps, Pos Simpang 3 Lokpon melaksanakan kegiatan buka puasa bersama di Masjid Nur Huda, Dusun Aruk, Desa Sebunga, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Senin (26/4/2021).
Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa, dalam rilisnya di Mako Satgas Entikong, Kabupaten Sanggau, Selasa (27/4/2021) mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan bagian untuk memelihara hubungan kekeluargaan dan keakraban yang telah terjalin.
“Sudah 8 bulan berjalan kami menjalankan tugas di perbatasan ini, untuk itu, silaturahmi yang telah terjalin antara kami dengan masyarakat harus dipelihara, salah satunya dengan kegiatan sederhana seperti ini, ,” jelasnya.
Dansatgas juga berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kemanunggalan antara TNI-Rakyat yang selama ini sudah terbina dan terjalin dengan sangat baik.
“Khususnya di bulan puasa, dengan adanya kegiatan ini juga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT karena setelah berbuka puasa dilanjutkan dengan beribadah bersama,” tambah Letkol Inf Alim Mustofa.
Kegiatan buka puasa bersama berlangsung dengan sederhana namun mempunyai sarat makna, terlihat keakraban antara Personel Satgas, dengan Warga yang membaur menjadi satu.
Bapak Jamal, salah satu Pengurus Masjid Nur Huda mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan dukungan yang diberikan Satgas kepada Warga Dusun Aruk. “Kami harap kegiatan yang sangat baik ini terus berlanjut terutama dalam mengisi kegiatan ibadah di Masjid,” pungkasnya.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

*111 BOTOL MIRAS DIJALUR NON-PROSEDURAL DITEMUKAN SATGAS PAMTAS YONIF 144/JY*

Personil Satgas Pamtas Yonif 144/JY mengamankan 111 botol miras illegal jenis benson dan bir jenis …

Leave a Reply