Home / Teritorial / Jelang Lebaran Forkopimda Sambas Cek Kestabilan Harga Sembako

Jelang Lebaran Forkopimda Sambas Cek Kestabilan Harga Sembako

Sambas – Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sambas melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pasar tradisional, salah satunya, Pasar Sambas, yang beralamat di Jalan Gusti Hamzah, Desa Pandawan, Kec. Sambas, Kab. Sambas, Senin (03-5-21)
Kegiatan tersebut dilakukan guna memastikan kestabilan harga bahan pokok penting (Bapokting) menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Th 2021 dan mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya memakai masker pada saat berpergian serta menghindari kerumunan.
Menjelang lebaran seperti sekarang ini biasanya harga sejumlah kebutuhan pokok kerap mengalami kenaikan.
Komandan Kodim 1208/Sambas Letnan Kolonel Setyo Budiyono SH, M Tr (Han) menuturkan dari hasil pantauannya harga sejumlah bapokting cenderung masih stabil. Memang, ada juga bahan pangan yang mengalami penurunan maupun kenaikan harga, itu sih wajar, ucapnya.
Dandim juga menambahkan
“Tadi kita sudah keliling dengan jajaran Forkopimda lainnya untuk memastikan harga kebutuhan pokok masyarakat, salah satu lapak dagangan yang didatangi itu adalah ped‎agang sembako, telur, beras dan buah – buahan. Adapun kenaikan harga yang paling mencolok, itu di antaranya harga komoditas cabai, Tutur Dandim.
“Kami akan terus memantaunya hingga menjelang akhir puasa atau menjelang lebaran nanti, Kalau untuk stok, kami pastikan aman sampai lebaran,” jelas Dandim Mengakhiri.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Koramil Toho Bersama Polsek Razia Masker di Desa Pak Laheng

Mempawah – Personil Koramil 05/Toho, Kodim 1201/Mph bersama Polsek Toho melaksanakan razia masker kepada pengguna …

Leave a Reply