Home / Prestasi / Lewati Medan Ekstrim, Babinsa Bersama Petugas Berjibaku Salurkan BLT-DD

Lewati Medan Ekstrim, Babinsa Bersama Petugas Berjibaku Salurkan BLT-DD

Sintang-Walaupun harus menempuh perjalanan selama dua hari menuju desa binaan dengan medan yang cukup ekstrim, tak menyurutkan tekad Serda Joni Babinsa 1205-10/Ambalau bersama Babinkamtibmas serta pihak Kecamatan Ambalau dan Aparat desa untuk menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang dilaksanakan di Balai Desa Bukit Tinggi, Kecamatan Ambalau, Jumat (11/06/2021).
Perjalanan yang melewati banyak hambatan ini membuat petugas harus berjibaku dengan akses yang sulit dijangkau bahkan dapat mengancam keselamatan.
Penyaluran BLT-DD di desa Bukit tinggi ini dihadiri langsung Plt. Camat Ambalau, Bapak Titus S,E, PJ Kades Bukit Tinggi, Bapak Hizkia, Ketua BPD, Bapak Tori, serta Babinsa Dan Bhabinkamtibmas dan warga desa Bukit tinggi.
Babinsa mengatakan, “ini lah kesulitan yang kami hadapi dalam panyaluran ini, akses jalur menuju desa yang lumayan ekstrim melalui jalur sungai dengan banyaknya riam sehingga perahu motor yang kami gunakan harus sering juga mendorong bahkan mengangkat perahu motor untuk melewati riam”, ungkapnya
“Kami menuju lokasi dengan Perahu motor, tak jarang juga kami harus bahu membahu mendorong saat melewati banyak riam, namun perjalanan ini menjadi menyenangkan saat tiba di desa bertemu warga binaan yang menyambut kami dengan sangat baik”, ucapnya.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Koramil Menyuke dan Satgas Covid-19 Tegakkan Disiplin Prokes Pengunjung Tempat Usaha

Landak – Koramil 1201-10/Menyuke bersama Satgas Covid-19 setempat melakukan penegakan protokol kesehatan (Prokes) di sejumlah …

Leave a Reply