Home / Teritorial / Kompak, Babinsa Air Besar bersama Bhabinkamtibmas Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kompak, Babinsa Air Besar bersama Bhabinkamtibmas Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Landak – Babinsa Koramil 12/Air Besar, Serda Masnar bersama Bhabinkamtibmas, Bripka Sunardi melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar perumahan dan tempat ibadah di Desa Jambu Tembawang, Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak, Minggu (13/6/2021).
Danramil Air Besar, Peltu Lontas Bangun mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut merupakan salah satu langkah untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah binaan serta untuk memutus mata rantai penularannya.
“Penyemprotan tersebut merupakan bagian kegiatan dari Posko PPKM berbasis mikro dengan sasaran penyemprotan cairan disinfektan adalah fasilitas umum, sarana ibadah serta rumah warga,” ucap Peltu Lontas Bangun.
Di tempat yang sama, Kepala Desa (Kades) Jambu Tembawang, Gutmen mengatakan selain penyemprotan, posko PPKM berbasis mikro juga melakukan iimbauan kepada warga agar memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir atau dengan handsanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.
“Dengan adanya upaya yang dilakukan pemerintah bersama Koramil Air Besar dengan menerapkan possko PPKM berbasis mikro dapat memutus mata rantai Covid-19 khususnya di wilayah Jambu,” tegas Gutmen. (mph 1201)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Babinsa Nibung Dampingi Intervensi Pendampingan Kesling Desa Binaan

Sambas – Babinsa Koramil 08/Paloh Kodim 1208/Sambas Serda Naziri, dampingi kegiatan Intervensi Kesehatan Lingkungan Pemicuan …

Leave a Reply