Home / Berita Komando / TMMD ke- 111 secara resmi telah di buka.

TMMD ke- 111 secara resmi telah di buka.

Bengkayang, Brigjen TNI Ronny, S.A.P selaku Danrem 121/Abw di dampingi oleh Kasiter Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Daniel lalawi, Dandim 1202/Skw Letkol Inf Condro wakil Bupati Bengkayang Drs.H. Samsul Rizal, membuka secara resmi TMMD REGTAS KE-111 Kodim 1202/Singkawang TA 2021 Desa Sentangau Jaya kecamatan Seluas, kabupaten Bengkayang. Selasa/15/06/2021
Lokasi TMMD ke-111 terletak di desa Sentangau kec. Seluas kab. Bengkayang. Untuk TMMD ini pelaksanaan selama 30 hari yaitu mulai tanggal 15 Juni sampai dengan 15 Juli 2021.
Pembukaan TMMD di lakukan oleh Wakil Bupati Bengkayang dengan ditandai pernyataan pembukaan. Dalam sambutannya wakil bupati Bengkayang Drs.H. Samsul Rizal yang mewakili Bupati Bengkayang mengatakan,’ Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD) adalah suatu program antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah dengan harapan peningkatan kesejahteraan rakyat. Selain sasaran pokok nya yaitu meningkatkan kesejahteraan rakyat, TMMD juga bertujuan mempererat kemanunggalan antara TNI dan rakyat melalui program TMMD ini,” ungkap Wakil Bupati.
Pelaksanaan program TMMD terbagi dalam kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik TMMD seperti pembangunan jalan jembatan dan bangunan pendukung nya sedangkan kegiatan non fisik meliputi penyuluhan Bela negara, narkoba dan terorisme,” ungkapnya
Dalam kesempatan lain Danrem 121/Abw juga berkesempatan untuk memberikan sambutan serta pemahaman tentang TMMD “Dengan adanya program TMMD di harapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat, dengan kemanunggalan TNI pemerintah kabupaten Bengkayang dan masyarakat di harapkan dapat terwujudnya kesejahteraan masyarakat dan ketahanan wilayah di kabupaten ini.
Saya juga berharap kepada masyarakat yang di daerah nya menjadi lokasi TMMD ini, agar berpartisipasi dan mendukung sepenuhnya selama 30 hari pelaksanaan TMMD ini agar tujuan dan sasaran yang di inginkan dapat berjalan baik dan optimal sesuai dengan harapan masyarakat. Dan nanti nya apa yang di hasilkan dalam program TMMD ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kepentingan kita semua,” Pungkas orang nomor satu di Korem 121/Abw.
Acara ini di tutup dengan pemberian Cinderamata kepada Wakil Bupati Bengkayang dan foto bersama, dalam pelaksanaan nya tetap menggunakan protokol kesehatan yang ketat, yaitu pemeriksaan suhu badan, memakai masker.
(Penrem 121/Abw)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Danrem 121/Abw terima korps raport pejabat Gol IV Korem 121/Abw.

Sintang. Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny,S. A.P,. M. M menerima korps raport pejabat Gol IV …

Leave a Reply