Home / Teritorial / Koramil Belimbing Kembali lakukan Penyekatan

Koramil Belimbing Kembali lakukan Penyekatan

Sintang – Berlokasi di desa Batu Ampar Kecamatan Belimbing, Anggota Koramil 1205-16/Belimbing menggelar oprasi penyekatan cek point sebagai upaya membantu pemerintah dalam melakukan pengawasan pada penanganan covid-19 di Kabupaten Melawi, Sabtu (17/07/2021).
Kegiatan penyekatan kembali dilakukan, kali ini kegiatan tersebut menggandeng anggota Kompi Senapan A Batalyon Infantri 642/Kapuas dan Linmas desa tersebut seiring diberlakukannya PPKM darurat di wilayah Kalimantan Barat.
Serda Fiator salah satu Babinsa Koramil 1205-16/Belimbing yang memimpin kegiatan tersebut menyampaikan kepada staf penerangan Kodim 1205/Sintang melalui pesan tertulisnya mengatakan, “melalui petunjuk Danramil kami melaksanakan penyekatan di desa Batu Ampar ini untuk senantiasa memberikan himbauan dan penekanan kepada warga yang melakukan perjalanan agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Memberi penekanan berulang kepada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker, serta kepada setiap supir dan penumpang untuk tetap mematuhi prokes dimana saja saat melakukan perhentian,” terangnya.
“Kegiatan ini bukan hanya memberi himbauan, namun sebagai bentuk penegakan disiplin prokes agar masyarakat dapat benar-benar mengikuti petunjuk dan aturan yang telah ditetapkan pemerintah ini,” ungkapnya.
Lebih lanjut ia mengatakan, “setelah upaya yang kita laksanakan ini, selanjutnya tak lupa mari kita sama-sama mendoakan semoga pandemi ini segera berakhir, dan kegiatan masyarakat dapat berjalan sebagai mana mestinya,” tutup Serda Fiator.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Kunjungi Anggotanya Sakit, Danramil Toho : Sudah Kewajiban Pimpinan

MEMPAWAH – Guna memberikan rasa empati dan perhatian kepada anggotanya, Komandan Koramil 1201-05/Toho, Kapten Czi …

Leave a Reply