Home / Teritorial / Babinsa Nibung Dampingi Intervensi Pendampingan Kesling Desa Binaan

Babinsa Nibung Dampingi Intervensi Pendampingan Kesling Desa Binaan

Sambas – Babinsa Koramil 08/Paloh Kodim 1208/Sambas Serda Naziri, dampingi kegiatan Intervensi Kesehatan Lingkungan Pemicuan Desa Lokus Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di Desa Nibung, Kecamatan Paloh, Kab. Sambas. Minggu (01/8/2021).
Babinsa Nibung Serda Naziri mengatakan “Adapun Sasaran kegiatan sebanyak 12 Kegiatan utk 12 org penerima Jamban terbagi 2 Paket dan perpaketnya 6 Kegiatan dari 1 desa dan dimulai tahap pengerjaan Jamban ke 5, yaitu Pemasangan Pondasi, Rangka dinding, Atap, Pengecoran lantai dan kloset, Pemasangan sepiteng, serta pemlesteran dinding.
“Kegiatan ini fokus pada pembangunan jamban keluarga di Desa Nibung sebanyak 12 unit yang dikerjakan oleh Kelompok Kerja Masyarakat (KKM) dan Babinsa sebagai pendamping kegiatan,” kata Babinsa
Danramil 08/Paloh Kapten Arm Herlin Dinata, dalam keterangannya menyampaikan, ” TNI AD ikut serta melaksanakan kegiatan Intervensi Kesehatan Lingkungan pada Program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) bersama Dirtjen Kesehatan Lingkungan Kemenkes RI dalam rangka membantu Pemerintah dalam meningkatkan tarap kesehatan masyarakat yang layak” Ujarnya
“Semoga dengan adanya pendampingan dari Babinsa program ini bisa tepat sasaran, tepat waktu dan sesuai dengan rencana,” Ucap Danramil.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Kunjungi Anggotanya Sakit, Danramil Toho : Sudah Kewajiban Pimpinan

MEMPAWAH – Guna memberikan rasa empati dan perhatian kepada anggotanya, Komandan Koramil 1201-05/Toho, Kapten Czi …

Leave a Reply